MI Al Muta’allimin Siapkan PAT dan UM dengan pembelajaran terbaik

Semarang – Kendati pandemi covid-19 masih menggerus berbagai aspek kehidupan termasuk aspek pendidikan. Guru, Kamad, dan civitas akademi madrasah harus tetap semangat dan berkomitmen untuk memberikan layanan pembelajaran terbaik bagi siswanya.

Demikian ditegaskan Pengawas Madrasah Kemenag Kota Semarang, Amhal Kaefahmi, saat memberikan pembinaan pada guru MI Al Muta’allimin di Kantor Kemenag setempat, Selasa (9/3/21)

Menurut Amhal Kaefahmi, komitmen segenap civitas akademi pada madrasah sangat penting meski Indonesia bahkan seluruh dunia masih dirundung pandemi covid-19. Pasalnya, dalam waktu dekat ini madrasah akan melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) dan Ujian Madrasah (UM).

“Saya harap teman-teman guru dan Kamad tetap semangat beri layanan terlebih dalam pembelajaran bagi siswanya memasuki abad ke-21,” tutur Amhal Kaefahmi.

Menurutnya Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Tembalang dan Kecamatan Banyumanik dalam pantauannya telah melaksanakan pembelajaran dengan baik. Terbukti para guru telah membuat video pembelajaran, voice pembelajaran, dan home visit dalam melaksanakan pembelajarannya.

“Sungguh membanggakan para guru di kedua kecamatan itu memberikan layanan pembelajaran secara daring maupun luring,” tambah Amhal Kaefahmi ini.

Sementara itu, Kepala MI Al Muta’allimin, Sukirman, selalu memberi motivasi kepada guru-guru MI Al Muta’allimin untuk tetap semangat dalam melaksanakan pembelajaran dengan mematuhi protokal kesehatan. Menekankan untuk membuat inovasi-inovasi pembelajaran agar siswa tidak jenuh dalam belajar.

“Guru-guru MI Al Muta’allimin menerapkan pembelajaran terbaik dengan inovasi-inovasi baru untuk hasil yang maksimal,” tutur Sukirman.

Sedangkan, Dian Maghfur dan Anna Fikhusnina mengaku senang dengan pembinaan yang dilakukan oleh Pengawas, Amhal Kaefahmi yang selalu memberi support untuk kemajuan madrasah binaannya  (Sukirman). (Dian/Sukirman/bd)

Related Posts

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist