MtsN Salatiga Gelar Workshop Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif bagi Guru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Dalam rangka peningkatan kompetensi Guru sebagai fasilitator dalam pembelajaran, MTs N Kota Salatiga mengadakan Workshop Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif Bagi Guru. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih pendidik menuju guru yang profesional. H. Mudlofir, sebagai Kepala Madrasah dan H. Saifudin, selaku Pengawas Madrasah mengatakan bahwa acara ini sebagai tindak lanjut pembinaan Kakan Kemenag H. Taufiqur Rahman.

Tugas guru pada era milenial ini dituntut kreativitasnya untuk menggali potensi sumber dan media pembelajaran yang ada di lingkungannya, agar dapat melaksanakan pembelajaran yang sesuai dengan era sekarang, namun tidak mengabaikan dari segi kualitas. Selanjutnya Mudhofir berharap agar guru-guru MTs N dapat membekali diri dengan wawasan dan keterampilan pengembangan desain dan pembuatan media pembelajaran sehingga dapat menjalankan perannya dengan baik. Kenyataan di lapangan, menunjukkan bahwa para guru Madrasah di kota Salatiga pada umumnya masih mengalami kesulitan dalam meningkatkan kualitas dan efektivitas pembelajaran di Madrasah masing-masing, apalagi di era 4.0 sekarang yang menuntut serba cepat dan akurat. Keadaan ini disebabkan selain karena kurangnya sarana dan prasarana yang dapat menunjang keaktifan dan kesenangan murid dalam belajar, juga karena para guru belum memiliki wawasan dan keterampilan yang memadai untuk membuat media pembelajaran yang menyenangkan bagi anak.

Oleh karena itu, MTs N bekerja sama dengan Tonec Vision Multimedia dan Team IT SMK Telkom Tunas Harapan Salatiga, memberi Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran kepada guru-guru MTsN. Acara berlangsung mulai hari Senin 8 Maret sampai 10 maret 2021, bertempat di Aula MTs N, dengan harapan dapat meningkatkan efektivitas dan kualitas proses pembelajaran.

Mudah mudahan akan berhasil dan pada akhirnya dapat menunjang tercapainya tujuan pendidikan di Madrasah Kota Salatiga khususnya MTs N. (Humas/Fitri-Saifudin)