Peresmian Lanud Jenderal Sudirman Gandeng Kemenag Wonosobo Terkait PORA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Dalam upaya membangun jalinan silaturahmi dan saling mendukung program kerja lintas sektoral, Kankemenag Kab. Wonosobo penuhi undangan hadiri kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kab. Wonosobo yang digelar oleh Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Wonosobo pada hari Kamis (25/3) di Sindoro Meeting Room Lantai 5 Front One Hotel Harvest Wonosobo.

Kegiatan Pembukaan Rapat Timpora Kab. Wonosobo Tahun 2021 yakni dihadiri oleh Bupati Wonosobo, Kodim 0707 Wonosobo, Kapolres Wonosobo, Kepala Kajari Kab. Wonosobo, Kepala Rutan Kelas IIB Wonosobo (perwakilan), Kepala Kankemenag Kab. Wonosobo, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi Kabupaten Wonosobo (perwakilan), Kepala BNN Kabupaten Temanggung (perwakilan), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Wonosobo (perwakilan), dan Komandan Pangkalan Udara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga serta dihadiri oleh anggota Tim PORA Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo.

Kegiatan rapat Tim Pora tersebut juga dihadiri oleh Kasi Intelkam Lanud Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, Camat se Kab. Wonosobo, Danramil se Kab. Wonosobo, dan Kapolsek se Kab. Wonosobo.

Mengawali penyampaian materi, Kasi Inteldakim Uckhy Adhitya menyampaikan terima kasih atas kedatangan para tamu undangan yang bersedia hadir dan membangun kerja sama dengan Kanim Kelas II Non TPI Wonosobo dalam rangka pengawasan orang asing di wilayah Kabupaten Wonosobo.

Hal lain disampaikan dalam forum tersebut yakni terkait  isu aktual rencana pembukaan penerbangan domestik Lanud Jenderal Besar Soedirman yang rencananya akan diresmikan pada tanggal 22 April 2021. “Rencana pembukaan penerbangan domestik tersebut akan berdampak pada meningkatnya mobilitas masyarakat ke daerah Purbalingga dan sekitar. Informasi tersebut merupakan isu aktual yang harus dibahas karena Kanim Kelas II Non TPI Wonosobo membutuhkan informasi terbaru dan valid terkait data orang asing yang mungkin datang dan masuk wilayah Wonosobo,” tandasnya.

Selanjutnya usai mengikuti kegiatan tersebut Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid saat di ruang media center mengatakan akan bersinergi membantuk Kanim Wonosobo kaitannya dengan Timpora. “Akan kami sampaikan kepada jajaran ASN Kankemenag Kab. Wonosobo lebih khusus melalui seksi PD Pontren agar informasi tersampaikan secara menyeluruh lebih lagi pada pesantren yang santrinya kadang datang dari berbagai kota dan penjuru,” ungkap Ahmad Farid.

Farid menambahkan sinergitas lintas sektoral dibutuhkan untuk memaksimalkan kinerja masing-masing instansi maupun lembaga. Selanjutnya diakhir kegiatan Kepala Kanim Wonosobo memberikan Vandel yang bertulis Timpora kepada Kankemenag Kab. Wonosobo. Ps-ws/qq