Puluhan GTK MIN 1 Rembang Ikuti Vaksinasi Covid19

Rembang –Tenaga Pendidik sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan. Sebagai pihak yang bertugas di bidang pendidikan, kesehatan penting untuk menjaga stamina dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Utamanya di musim pandemi ini, guru diminta untuk selalu menjaga kondisi tubuh, agar bisa tetap memberikan pembelajaran kepada peserta didik.

Dalam masa pandemi ini, pemerintah telah memprogramkan vaksinasi sebagai upaya untuk pencegahan penularan Covid19. Vaksinasi ini tertuju kepada semua masyarakat, termasuk Tenaga Pendidik di madrasah.

MIN 1 Rembang mendukung program pemerintah itu dengan menaati anjuran untuk bervaksin. Pada Kamis (25/3/2021) sebanyak 30 Guru dan Tenaga Kependidikan menjalani vaksinasi tahap I di Puskesmas Sedan.

Kepala MIN 1 Rembang, Badrudin mengatakan, seharusnya yang menjalani vaksinasi berjumlah 32. Yang 2 orang tidak bisa mengikuti karena kondisi yang tidak memungkinkan. “Yang satu hamil tua dan yang satu lagi sedang sakit,” jelasnya.

Badrudin mengungkapkan vaksinasi pertama ini tidak sakit. “Tidak terasa gejala apa-apa selama menunggu 30 vaksin setelah disuntik,” katanya.

Badrudin berharap, vaksinasi ini akan menjadikan bangsa kuat dan sehat. “Kami berharap guru dan peserta didikn dalam kondisi sehat kembali dan pembelajaran tatap muka bisa segera dilaksanakan dengan aman dan menyenangkan,” katanya.

Ia juga berharap, pembelajaran tatap muka bis segera diberlakukan agar guru bisa lebih memberikan motivasi kepada siswa untuk belajar dan berprestasi. — iq