Sukseskan PPDB Online MIM Pena Gelar Lomba Mewarnai Gambar secara Virtual

Purbalingga – Sejumlah 425 peserta yang terdiri dari siswa TK/BA/RA di Kabupaten Purbalingga mengikuti lomba mewarnai gambar yang diselenggarakan oleh MIM Penaruban Kecamatan Kaligondang secara virtual beberapa waktu lalu.

Kepala MIM Penaruban Siti Nur Laely dalam keterangannya melalui aplikasi whatsapp Selasa (9/3/2021) menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw tahun 1442 H dan sukses PPDB Online Tahun Pelajaran 2021/2022.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada anak-anak di masa pandemi ini untuk bisa berkarya dan berprestasi, sekaligus mengenalkan MIM Pena pada calon peserta didik, juga sebagai ajang silaturrahmi,” ungkapnya.

Laely menambahkan, lomba mewarnai gambar dipilih karena jenis lomba tersebut dianggap paling mudah diikuti oleh semua anak dan tidak merepotkan wali murid khususnya pada masa pandemi ini.

“Alurnya, panitia lomba mengirimkan materi lomba ke TK/BA/RA. Apabila sudah selesai dikerjakan di rumah masing-masing kemudian dikirim ke Panitia Lomba disertai surat pernyataan bahwa hasil karya tersebut adalah murni hasil karya anak,” jelasnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan lomba digelar selama 2 hari (22-23/2/2021), sedangkan penilaian dilakukan 26-27 Februari 2021.

“Pengumuman lomba kami kirimkan via surat dan pada tanggal 3 Maret 2021 kami laksanakan pembagian hadiah dengan mengundang para juara dan wali/orang tuanya untuk mendapatkan piala dan uang pembinaan,” imbuhnya.

Berdasarkan penilaian dewan juri, peraih Juara 1,2 dan 3 masing-masing adalah: Deva Atha Adiwangsa (BA Aisyiyah Cabang Purbalingga), Mezzaluna K.R. (BA Aisyiyah Bancar) dan Keisha Nayla Faiqa (TK Pertiwi 1 Penaruban). Sedangkan Juara Harapan 1, Harapan 2 dan Harapan 3 masing-masing adalah: Aqila Sakhi Nh. (BA Aisyiyah Penaruban), Alissa Yasmin (BA Aisyiyah Purbalingga Wetan) dan Aqila Ulfatunnisa (RA An- Nahl).

Adapun Juara Terbaik di TK/BA/RA masing-masing:

1. BA Aisyiyah Kalikajar: Arjun

2. BA Aisyiyah Sempor Lor: Kukuh Rafa'i

3. TK Pertiwi Toyareja: M. Arsel Eqi Saputra

4. RA An-Nahl: Bilqis Nur Habibah S.

5. TK Pertiwi 1 Penaruban: Ayunash Nesya P.

6. BA Aisyiyah Cabang Purbalingga: Daniswari Kanaya

7. BA Aisyiyah Bancar: Zainaf

8. BA Aisyiyah Penaruban: Afifah Nur Fitriani

9. BA Aisyiyah Purbalingga Wetan: Maritza Hafza H.

10. TK Pembina Purbalingga, Affan Annura Yudhoyono (sar/ bd)