Syarat Guru menjadi Pelayan Masyarakat Harus Berkompeten dan Berintegritas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Kepala Kankemenag Kab. Wonosobo lakukan pembinaan dan motivasi kepada 30 ASN dan Non ASN Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Wonosobo (MTS N 1 Wonosobo) yang diselenggarakan oleh Mts N 1 Wonoosbo di Rumah Makan Wonoboga, Rabu (17/3).

Dalam pembinaannya Ahmad Farid menyampaikan Madrasah sebagai lembaga pendidikan mempunyai fungsi yang sama dengan Pendidikan Nasional yakni untuk membentuk Generasi Penerus Bangsa yang beriman dan bertaqwa serta berakhlak mulia dan mampu menjaga kedamaian dan kerukunan antar umat beragama serta befungsi untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa

Dalam melaksanakan fungsi tersebut, Ahmad Farid menyampaikan guru harus terus menjaga integritas dan profesionalitas. “Guru merupakan pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, memberi teladan, menilai dan mengevaluasi peserta didik. untuk itu penting untuk terus menjaga integritas dan profesionalitas,” ungkap Ahmad Farid.

Hal lain pihaknya menyampaikan terkait penerapan lima budaya kerja Kemenag betul-betul harus diaplikasikan dalam lingkungan Kankemenag dan Satker Kemenag.

“Lima Budaya kerja yaitu Integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan harus betul-betul diaplikasikan dalam kinerja lembaga kita,“ imbuh Kakankemenag Kab. Wonosobo.

Menurutnya penerapan lima budaya kerja secara maksimal akan membawa citra baik bagi lembaga Kankemenag Kab. Wonosobo maupun Satker.

Sementara itu, Malik selaku Kepala Madrasah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kakankemenag Kab. Wonosobo yang telah berkenan melakukan pembinaan dalam kegiatan tersebut.

“Pembinaan dan motivasi dari Kakankemenag dihara dapat meningkatkan kinerja, kompetensi, dan integritas jajaran guru dan pengurus Madrasah, sehingga mampu memberikan pembelajaran dan pelayanan terbaik untuk Masyarakat,” ungkap Malik. Ps-ws/qq