Wujud Kepedulian Sosial, MTsN 5 Klaten Bagikan Sembako

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten – Dalam rangka memperingati milad ke 24, MTsN 5 Klaten menggelar kegiatan bakti sosial membagikan sembako kepada kaum dhuafa yang berada di sekitar lingkungan madrasah. Ini sebagai wujud kepedulian sosial sesama meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang tidak mampu, apalagi di masa pandemi yang belum berakhir ini.

Demikian disampaikan Kepala MTsN 5 Klaten, Sri Harjono saat memberikan sambutan dan secara simbolis menyerahkan paket sembako untuk didistribusikan kepada kaum dhuafa, di halaman Madrasah, Sabtu, (13/3).

“Kegiatan ini sangat bagus sekali, ini sebagai bentuk nyata kepedulian sesama bagi yang sangat-sangat membutuhkan, rasa sosial keluarga besar MTsN 5 Klaten juga dalam rangka milad ke 24 dengan saling berbagi,” tandas Harjono.

Selain itu meringankan beban bagi fakir miskin atas dampak yang ditimbulkan dari pandemi Covid 19, berimbas pada kehidupan sosial. “Program bakti sosial pembagian sembako ini rutin kami gelar setiap tahunnya, selain meringankan beban sesama, juga mengenalkan lebih jauh madrasah pada masyarakat, karena sekarang madrasah bukan lagi sekolah pinggiran, tetapi sudah mejadi pilihan masyarakat dengan nilai plus, pengetahuan umum dan agama,” katanya.

Kami menekankan pada para petugas, agar menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, termasuk menghindari kerumunan dalam membagikan sembako dan diatur sebaik-baiknya dengan protokal kesehatan.

“Alhamdulillah untuk kali ini, kami memberikan 305 paket sembako, ini keinginan dan niat baik para guru dan pegawai untuk menyisihkan sebagian rejekinya dan sebagai wujud syukur atas hari jadi ke 24 madrasah dengan saling berbagi bagi warga,” jelasnya

“Jangan dinilai banyaknya, meskipun tidak seberapa tetapi setidaknya bisa membantu bagi yang benar-benar membutuhkan, semoga berkah dan barokah,” pinta Harjono.

Lebih lanjut Sri Harjono menyampaikan, pembagian selain kaum dhuafa di sekitar madrasah, juga orang tua siswa yang merasakan berat dalam menanggung perekonomian keluarga, akibat pandemi, juga pada anak-anak sekitar kelas VI SD/MI yang membutuhkan sebagai wadah taaruf untuk mengenal MTs lebih dekat dengan diharapkan dapat melanjutkan jenjang pendidikan di madrasah.

Terkait makin dekatnya masa pendaftaran peserta didik baru (PPDB), MTs Negeri 5 Klaten telah membuka pendaftaran secara online, sampai saat ini sudah 62 siswa yang mendaftarkan dan terus masih dibuka, target kami tahun pelajaran 2021/2022 ada 6 kelas sebanyak 200 siswa siswi.(wdd_aj/Sua)