Baksos Jumat Berkah DWP Kankemenag Kab. Pemalang

Pemalang – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang pada hari Jum’at (9/4) menggelar acara Bhakti Sosial Jumat Berkah dengan membagikan 100 bungkus nasi kotak.

Ketua DWP Kankemenag Kabupaten Pemalang, Siti Khalimatus Sa'diyah Fahrur Rozi mengatakan kegiatan bhakti sosial sebagai bentuk kepedulian sosial DWP kepada masyarakat di lingkungan alun-alun Kota Pemalang. Ini juga bagian menebarkan kebaikan terhadap sesama di masa pandemi.

“Alhamdulillah, hari ini Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang yang bekerja sama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang bisa melaksanakan Bhakti Sosial Jumat Berkah dengan membagikan 100 nasi kotak kepada tukang becak, tukang sapu, tukang parkir, dan pedagang kecil di lingkungan alun-alun Pemalang. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian sosial kami, dan menebar kebaikan terhadap sesama dalam masa pandemi ini. Semoga akan menjadi keberkahan bagi kami,” terangnya.

Acara baksos selain dihadiri oleh seluruh pengurus DWP Kankemenag Kabupaten Pemalang,  juga dihadiri oleh Ketua DWP Kabupaten Pemalang, Sri Murwati Arifin dan Penasehat DWP Kabupaten Pemalang, Shanti Rosalia Mansyur Hidayat.

Kegiatan baksos diawali dari jalan depan Kankemenag Kabupaten Pemalang yang terletak di sebelah Selatan alun-alun Kota Pemalang. Shanti Rosalia mengawali pembagian nasi kotak kepada pedagang kecil. Dilanjutkan pembagian oleh Sri Murwati dan Khalimatus Sa'diyah kepada tukang becak dan tukang sapu. Selanjutnya pembagian dilakukan oleh pengurus DWP Kankemenag Kabupaten Pemalang. (umy/fi)