Penasehat DWP Kemenag RI Ajak Anggota Dukung 3 Program Prioritas Kementerian Agama

Pati – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Pati yang terdiri dari Ketua Sri Iswati Ali Arifin, bersama perwakilan dua pengurus harian Dharma Wanita bergabung bersama DWP Kanwil Kemenag Provinsi Jateng serta DWP Kemenag Kabupaten / Kota se jawa tengah menghadiri pembinaan oleh Ibu Penasihat DWP Kemenag RI, Eny Retno Yaqut Cholil, di hotel Polos dan Regency Rembang, Senin (12/4/2021).

Dalam Sambutan Penerimaan Ibu Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Jateng, Linda Musta'in Ahmad menyampaikan ucapan terima kasih kepada Penasehat Dharma Wanita RI atas kunjungannya sekaligus melakukan pembinaan dan pencerahan kepada segenap Pengurus DWP Kemenag Provinsi Jateng dan berharap agar kedatangan Ibu Penasehat DWP Kemenag RI dapat memberikan energi positif dan menambah wawasan seluruh anggota DWP Kemenag Jateng yang hadir, “Semoga pengurus DWP tetap Solid, kompak dan jaga kebersamaan,” ujarnya.

Sementara Penasehat DWP Kemenag RI, Eny Retno Yaqut Cholil dalam sambutannya mengajak kepada seluruh anggota DWP Kanwil Kemenag Jateng dan seluruh DWP Kemenag Kabupaten/Kota se Jateng untuk mendukung 3 program prioritas Kementerian Agama diantaranya, pertama, mewujudkan sistim tata kelola pemerintahan yang bersih, lebih baik dan transparan, yang kedua mewujudkan moderasi beragama, yang ketiga adalah memperkokoh persaudaraan antar dan inter umat beragama.

Eny Yaqut berharap pengurus DWP mengetahui dan memahami 3 program prioritas ini agar bisa melaksanakan program Dharma Wanita seiring sejalan dengan program Kementerian Agama.

Selanjutnya Eny Retno Yaqut Cholil menyampaikan tentang Panca Dharma Wanita dalam kehidupan wanita agar dimaknai secara luas, dimana wanita tidak hanya sekedar menjadi pendamping suami tapi harus memiliki semangat untuk belajar lebih banyak dalam menambah wawasan dan pengetahuan agar dapat menjadi pendamping suami yang memiliki sesuatu yang sangat bermanfaat untuk dibagikan kepada generasi berikutnya.

Disamping itu, peran Ibu sebagai pengurus rumah tangga jangan sampai diabaikan agar suasana rumah tangga tetap selaras dan harmonis. Begitu pula dengan peran wanita dalam masyarakat ataupun bekerja untuk memiliki penghasilan tambahan sangat dibolehkan yang penting tetap menghormati suami.

Mengakhiri arahannya, Ibu Penasehat Dharma Wanita Kemeng RI berharap agar semua wanita dan Dharma Wanita tetap membangun empowering sesama wanita karena “If you teach a woman, you teach the generations,” tegasnya.

Usai acara, Ibu Ketua DWP Kemenag Kabupaten Pati, Sri Iswati Ali Arifin mengungkapkan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Ibu Penasehat DWP Kemenag RI atas semua arahan dan pencerahan yang disampaikan dengan tegas dan bersemangat. Dirinya berharap pertemuan ini bukanlah yang terakhir tetapi akan ada agenda pertemuan berikutnya.

Dari pantauan Humas, secara keseluruhan kegiatan pembinaan tersebut berjalan dengan baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M. (at/qq)