Persiapkan Atlet Berprestasi Inseba MAN 1 Brebes adakan Pemantapan dan Penerimaan Anggota Baru

Brebes – Institut Seni Beladiri (Inseba) MAN 1 Brebes mengadakan kegiatan tahunan berupa   Pemantapan dan Penerimaan Anggota Baru Inseba, 12 Maret 2021. Acara ini dihadiri oleh pelatih, Pembina, anggota Inseba dari kelas X-XI serta beberapa alumni pegiat Inseba MAN 1 Brebes .

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang pada tahun ini pelaksanaannya meniadakan perkemahan mengingat pandemi belum berakhir. Tujuan diadakan Pemantapan dan penerimaan anggota baru adalah untuk menyeleksi kesungguhan peserta di kegiatan beladiri ini serta  mempersiapkan calon atlet-atlet berprestasi masa depan yang nantinya siap bertanding membawa bendera MAN 1 Brebes.

Acara yang mengambil tema tangguh, terampil, aktif serta mempersiapkan atlet berprestasi ini diisi dengan apel pembukaan, dilanjutkan dengan permainan Benteng-benteng dan dilanjutkan dengan permainan karet. Permainan ini disiapkan panitia  untuk melatih kekompakan para calon anggota baru. Para peserta pun antusias mengikuti setiap arena game. Acara berikutnya adalah  materi Pengobatan yang diisi oleh Rizky Maulana alumni Inseba MAN 1 Brebes 2020 yang saat ini menjadi mahasiswa di Universitas Negeri Jakarta Jurusan Pendidikan Olah raga.

“Banyak materi-materi yang dapat di ambil calon anggota baru seperti tahapan-tahapan menjadi seorang atlet beladiri dan bagaimana menangani apabila atlet pencak silat mengalami patah tulang, lebam, sesak nafas dan masih banyak lagi,” tutur Widya, Ketua Inseba MAN 1 Brebes.

Peserta Pemantapan dan penerimaan anggota baru diikuti oleh 28 peserta kelas X dan 23 peserta kelas XI. “Diharapkan dari kegiatan ini, Atlet Inseba dapat kembali Berjaya seperti pada tahun sebelumnya yang atlet putrinya  meraih medali emas di kelas D dan perak  kelas E di akhir tahun 2018 pada kejuaraan Beladiri tingkat kab. Brebes atas nama Dinda Alhusna dan Dita,” tutur Nasikin, Waka Kesiswaan MAN 1 Brebes.(Aini Salsabila/Sua)