Siswa MIN Pekalongan meraih Honorable Mention

Kab. Pekalongan – Pendidikan merupakan salah satu sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19. Semua madrasah/sekolah, khususnya di MIN Pekalongan seluruh siswa belum diperkenankan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka di kelas. Kegiatan belajar mengajar dianjurkan melalui daring dengan memanfaatkan grup wa, classroom, e-learning, ataupun fasilitas lain sesuai kreatifitas bapak/ibu guru.

Meski di tengah pandemi, MIN Pekalongan tetap berusaha untuk memfasilitasi dan memotivasi siswa di berbagai bidang pembelajaran, salah satunya di bidang sains dan matematika. Beberapa siswa perwakilan kelas 4, 5, dan 6 mengikuti event Madrasah Olympiad Contest (MOC) 2021 Edisi 1 Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Educasi Campus secara online pada 21 februari 2021. Melalui pengumuman resmi dari tim Madrasah Olympiad Contest, salah satu dari siswa MIN Pekalongan meraih Honorable Mention, atas nama M. Yasel Rafi' Jaudan, Kategori Siswa Bidang Ilmu Matematika TerintegrasiSebuah predikat cukup baik dalam kancah nasional yang diikuti oleh empat ratusan siswa tingkat MI dari berbagai madrasah di Indonesia.

“Walaupun belum berkesempatan mendapat juara, setidaknya pandemi tidak membatasi siswa untuk turut berpartisipasi dalam sebuah kompetisi.” Demikian diungkapkan Siti Syamsiah, selaku Kepala MIN Pekalongan.(Ss/Ant)