UPZ Kemenag Bersama KODIM 0718/Pati Bersinergi Membangun Desa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Kepala Kantor Kemenag Pati bersama perwakilan pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag Pati menyerahkan Paket bantuan peralatan ibadah dan kebersihan pada kegiatan Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” di Desa Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo, Rabu (31/03).

Penyerahan simbolis bantuan oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Pati, Ali Arifin didampingi Wakil Bupati Pati Syaiful Arifin, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, dan perwakilan pengurus UPZ Kemenag Pati.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap I Tahun 2021 mengangkat tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”,” ungkap Kepala Kankemenag Kabupaten Pati, Ali Arifin saat kami mintai keterangan usai acara penyerahan secara simbolis.

Dalam Program TMMD Tahap I Tahun 2021 Kodim 0718/Pati, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati juga turut berpartisipasi menyukseskan TMMD kali ini, salah satunya dengan memberikan Paket bantuan peralatan ibadah dan kebersihan di lokasi TMMD sengkuyung di desa Desa Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati.

“Oleh karena itu seluruh unsur pemerintahan termasuk Kemenag dan lapisan masyarakat dapat bersinergi dalam mensukseskan TMMD kali ini, khususnya yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 0718/Pati di Desa Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo.Kabupaten Pati,” ujar Ali.

Diungkapkan, bahwa penyerahan bantuan Paket bantuan peralatan ibadah dan kebersihan itu merupakan salah satu bentuk kerjasama UPZ dengan Kodim 0718/Pati dalam mensukseskan TMMD Tahap I Tahun 2021. “Diharapkan dengan adanya bantuan peralatan ibadah ini bisa menjadi pelopor dalam masyarakat untuk mempertebal iman dan takwa,” tegas Kepala Kankemenag Kabupaten Pati.

Sementara itu, Kades Angkatan Lor mengucapkan banyak terima kasih kepada UPZ Pati yang telah memberikan bantuan untuk keperluan sarana ibadah di wilayahnya. ''Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, dimana UPZ Kemenag Pati sudah mau memperhatikan warganya untuk sarana ibadah,” ungkap Kades Angkatan Lor. (at/qq)