Kemenag Pati Serahkan Secara Simbolis 4 Sapi Untuk 4 Lokasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Kantor Kemenag Kabupaten Pati melalui Kepala Kankemenag beserta segenap kepala seksi dan pengurus KPRI Barokah melakukan penyerahan hewan kurban secara simbolis berupa empat ekor sapi untuk empat lokasi berbeda di wilayah Kabupaten Pati, bertempat di halaman kantor setempat, Senin (19/7/2021).

Kepala Kankemenag Pati didampingi para kepala seksi, Ketua beserta pengurus KPRI Barokah dan humas Kemenag menyerahkan hewan Kurban kepada pengurus masjid yang dituju untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu.

Dalam sambutan arahan Kepala Kankemenag Pati, Ali Arifin mengungkapkan bahwa, penyerahan hewan kurban ini merupakan Agenda rutin tahunan, digilir setiap kecamatan.

“Setiap tahun ASN di Lingkungan Kantor Kemenag Kab. Pati rutin melakukan arisan sapi kurban melalui KPRI ‘Barokah’ sebagai Implikasi hikmah Idul Kurban yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As,” ujarnya.

“Dan tahun 2021 ini dari hasil dana arisan tersebut diperoleh 3 ekor sapi dan 1 ekor sapi hasil iuran patungan ASN Kemenag Pati yang akan dikurbankan,” sambungnya.

“Mudah-mudahan dengan seluruh pengorban kita dan hewan kurban yang kita berikan nanti bisa menghapuskan dosa-dosa kita. Kita juga berdoa semoga kurban ini bisa memberikan semangat kepada jajaran ASN Kankemenag Kabupaten Pati dalam mengabdi,” tandas Ali Arifin saat prosesi penyerahan hewan kurban. (at)