081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Dua Siswa MTs Salafiyah Juara KSM 2021

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Meski di tengah masa PPKM yang tak kunjung usai, siswa MTs Salafiyah Kajen Pati terus bersemangat untuk menorehkan prestasi. Di akhir bulan Agustus ini, dua siswa MTs Salafiyah Pati berhasil memperoleh juara pada dua cabang lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten Pati.

Lomba yang digelar pada (21/8) kemarin diikuti siswa MTs Salafiyah melalui virtual Zoom Meeting, bertempat di ruang studio Shoutus Salaf  MTs setempat.

Salah satu guru pembimbing, Alwi Ahmad Sulthon mengungkapkan rasa syukur, sebab anak bimbingannya telah berhasil meraih juara dan berhak melanjutkan perjuangannya untuk lomba KSM tingkat provinsi.

“Rasa syukur ini tidak tanpa alasan, sebab perjuangan dan semangat Nabil juga tinggi. Ia berlatih hampir tiap hari. Ketika malam saya juga mendampingi, di gazebo pondok, di teras musholla, dan masih banyak lagi tempat-tempat yang kami gunakan untuk gladi. Hal ini kami lakukan,supaya anak merasa nyaman dan tidak boring,” papar Alwi

Sementara Kepala MTs Salafiyah, Ahman Ruman Masyfu’ sangat mengapresiasi dengan memberi ucapan selamat kepada Tim OSN MTs Salafiyah, siswa dan guru pembimbing. “Walau ada dua siswa tidak lolos, satu siswa juara harapan 1. Namun, perjuangan mereka tidak boleh kita abaikan, tetap kita berikan apresiasi dan motivasi,” ujarnya saat dikonfirmasi pada Selasa (31/8/2021).

“Perjuangan yang sebenarnya adalah di tingkat provinsi. Semoga Ananda M. Nabil Karim diberikan hasil terbaik saat mewakili Kabupaten Pati di tingkat provinsi. Untuk yang belum beruntung, jangan putus asa, masih ada kesempatan-kesempatan di depan nanti. Ananda Fadhil juga harus semangat, walaupun hanya juara harapan 1, namun itu anggaplah sebagai pemanasan menuju event Internasional Matematics Contes (IMC) Singapore. Tetaplah semangat untuk menebar kebaikan.” Kata Masyfu’ menyemangati anak didiknya.

Berikut raihan prestasi siswa MTs Salafiyah pada lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten Pati :

  • Cabang lomba IPA

M. Syarif Nabil (Juara II)

  • Cabang lomba Matematika

Fadhil Aulia Al-Hakim (Harapan 1)

                        (rh/at)