Jajaran ASN Kemenag Wonogiri Tunaikan Salat Idul Adha di Rumah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Jajaran ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri mengadakan salat Idul Adha di rumah masing-masing. Hal ini sesuai dengan imbauan Menteri Agama yang tertuang dalam SE Menag Nomor 17 tahun 2021.

Dalam laporan whatsapp grup Kemenag Wonogiri, Kepala Kankemenag dan jajarannya serta Kepala KUA dan jajarannya, serta Kepala Madrasah beserta jajarannya sudah melaporkan kegiatan ibadah salat Idul Adha di rumah masing-masing. “SE tersebut kami tindak lanjuti dengan mengimbau semua ASN Kemenag Wonogiri untuk salat Idul Adha di rumah masing-masing,” Ungkap Ka. Kankemenag Kabupaten Wonogiri.

Menurut Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Cahyo Sukmana ketika di hubungi, Selasa siang (20/07) mengatakan, ibadah di rumah sebagai bentuk ikhtiar mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Wonogiri.

“Ikhtiar ini tentunya kita lakukan mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid19 dan menghindari adanya klaster pada jamaah sholat idul adha di masjid/lapanga,” lanjut Cahyo.

Salah satu Pengawas Pendidikan Agama Islam, Ismadi mengatakan, dia beserta keluarga menunaikan salat Idul Adha di rumah. Menurut Ismadi, salat Idul Adha di rumah merupakan suatu bentuk kepatuhan warga, utamanya ASN Kemenag terhadap upaya pemerintah untuk menekan angka laju Covid19.

“Kita patuhi anjuran pemerintah untuk takbiran dan salat di rumah saja,” ungkap Ismadi.

Pengawas Pendidikan Agama Islam ini berharap, pandemi ini segera berakhir. “Kita berdoa semoga tahun depan wabah sudah berakhir dan kita bisa bersilatuharim dengan saudara muslim berjamaah bersama di masjid,” harap Ismadi. (Mursyid/Sua)