Tema Hari Jadi : Kita Kukuh, Kita Teguh, Kita Tangguh, Corona Lumpuh

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Kankemenag Kabupaten Pekalongan melalui Kasi Bimas Islam, H. Moh. Irkham yang mewakili Kakankemenag, H. Kasiman Mahmud Desky tampil bertindak selaku pemimpin doa dalam kegiatan Apel Hari Jadi ke-399 Kabupaten Pekalongan, yang diselenggarakan di halaman Pendopo Bupati. (Rabu, 25/8).

Para peserta Apel mengenakan kostum kebaya dan beskap. Apel Hari Jadi ke-399 Kabupaten Pekalongan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan dihadiri oleh Wakil Bupati Pekalongan H Riswadi,Pj Sekda Drs Budi Santoso serta tamu lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Fadia menyampaikan bahwa Peringatan Hari Jadi ke-399 Kabupaten Pekalongan tahun ini diselenggarakan secara sederhana ditengah keprihatinan menghadapi Pandemi Covid 19. Meski perkembangan terakhir menunjukan gejala penurunan kasus, namun Bupati mengingatkan agar kita tidak boleh lengah dan kendor dalam upaya menekan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Pekalongan.

Fadia menuturkan, tema “Kita Kukuh, Kita Teguh, Kita Tangguh, Corona Lumpuh” pada peringatan Hari Jadi ke-399 kali ini mengandung makna dan harapan agar masyarakat Kabupaten Pekalongan tetap optimis, berpedoman pada prinsip Prokes serta senantiasa dalam semangat kebersamaan dalam melawan Covid 19 menuju zero kasus di Kabupaten Pekalongan. Tema tersebut juga sangat relevan dengan tema Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia yang belum lama diperingati, yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

 Dalam kesempatan tersebut Fadia juga menyampaikan bahwa dirinya menyadari tidak mudah mewujudkan visi misinya sebagai Bupati dan Wakil Bupati yakni mewujudkan masyarakat Kabupeten Pekalongan yang sejahtera adil merata dan berbudaya gotong royong di tengah suasana pandemi seperti sekarang ini.

“Walaupun sudah banyak yang telah kita lakukan dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak, namun harus kita akui masih banyak pekerjaan yang harus kita lakukan menyangkut fungsi- fungsi pemerintahan. Oleh karena itu, saya berharap Peringatan Hari Jadi ke-399 tahun 2021 ini menjadi momentum bangkitnya spirit atau semangat baru bagi seluruh pihak di dalam organisasi Pemerintah Kabupaten Pekalongan dan dalam mendukung dan mewujudkan visi misi Bupati,” ujar Fadia

Disamping itu Fadia juga berharap adanya peningkatan kinerja dari seluruh aparatur pemerintahan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. (Ar/Ant/bd).