081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Berhasil Persembahkan 395 Medali, MTsN 1 Pati Peringkat Pertama se-Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Selama tahun 2021 MTsN 1 Pati sukses mempersembahkan 395 medali kejuaraan baik di bidang akademik maupun nonakademik, salah satunya medali bertaraf internasional sehingga MTsN 1 Pati berada di posisi teratas prestasi Madrasah Tsanawiyah se-Jawa Tengah. Hingga 7 Oktober 2021, tercatat 395 medali yang didapat oleh MTsN 1 Pati dengan perincian tingkat kabupaten 9 medali, tingkat provinsi 7 medali, tingkat nasional 375 medali, dan tingkat internasional 4 medali.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak, sangat bersyukur atas prestasi yang dipersembahkan oleh para siswanya selama ini. “Ini benar-benar rahmat Allah yang ditumpahkan kepada warga MTsN 1 Pati, maka wajib hukumnya kita syukuri,” ungkapnya, setelah mengetahui peringkat MTsN 1 Pati yang dirilis oleh Kanwil Jateng, 7 Oktober lalu.

Syafak juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada para siswa pejuang medali MTsN 1 Pati. Begitu juga kepada para guru pembimbing yang dengan sabar dan istiqomah membimbing anak-anak sehingga meraih kesuksesan. Tidak lupa pula, Syafak juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru dan wali siswa yang selalu memberikan support dan dorongan doa kepada siswa. “Semoga prestasi ini menjadi awal yang baik dalam mewujudkan visi misi MTsN 1 Pati menuju madrasah bertaraf internasional,” pungkasnya.

Seperti diketahui, baru-baru saja dua puluh siswa berhasil mempersembahkan prestasi terbaiknya di dua ajang tingkat nasional, yaitu Short Time Competition (STC) 2021 yang diselenggarakan oleh Seven Education dan National Physics Olympiad (NPO) yang diselenggarakan Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI). Keduanya digelar secara online pada 3 Oktober 2021.

Dalam ajang Short Time Competition (STC), MTsN 1 Pati berhasil memperoleh 19 medali kategori  PAI dan IPA, PAI dan IPS, serta IPS. Mereka adalah Ikha Khoirunnaja Al Husna (Emas), M. Rafif Akmaluzzuhair  (Emas),  Qeis Rashidan Faozal (Perak dan Perunggu),  Ahmad Rifa’i Ikhsanuddin (Perak), Lonita Nidras Fathin (Perak dan Honourable Mention),  Nella Cahya Mustika (Perak dan Honourable Mention), Fitra Adi Kusuma (Perunggu), M. Ilham Herawan S. (Perunggu), Refaya Tegar Pranawa (Perunggu), Amelia Tri Wahyuni  (Perak dan Honourable Mention), Yazid Akmal (Perunggu), Izza Raihanun S. (Honourable Mention), Lu’lu’ Zahira Juair (Honourable Mention),  dan Dhefan S. Pratama (Perunggu dan Honourable Mention). Sedangkan pada ajang National Physics Olympiad (NPO), MTsN 1 Pati berhasil memperoleh  1 medali perak, yaitu atas nama Ikha Khoirunnaja Al Husna.

Ikha Khairunnisa Al Husna, satu dari siswi berprestasi,  merasa bersyukur dirinya dapat memperoleh dua medali (emas dan perak) dalam dua ajang sekaligus. “Alhamdulillah, kemarin saya bisa mendapat dua medali dalam dua kompetisi,” ucapnya. Ia berharap, ke depan dapat lebih baik dan bersemangat lagi dalam meningkatkan prestasi. (TiM/at)