Juara Robotik Internasional, Empat Siswa MTsN 1 Pati Terima Reward BRI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Empat siswa MTsN 1 Pati memperoleh reward dari Bank BRI Pati berupa tabungan jutaan rupiah atas keberhasilannya menyabet prestasi dalam ajang International Youth Robotic Competition pada Agustus lalu. Mereka adalah Septiandro Surya Dewangga dan Rifqi Haidar Azkiya, peraih medali emas serta Hafiz Ulumuddin Karim dan Sidqon Difa Haqi Al Karim, peraih medali perunggu. Reward diberikan secara langsung oleh pihak BRI Pati, di sela-sela peringatan acara Maulid Nabi Muhammad Saw dan tasyakuran prestasi siswa pada Selasa (19/10), di Green Hall MTsN 1 Pati.

Dalam puncak acara Maulid tersebut, pihak MTsN 1 Pati juga memberikan reward kepada puluhan siswa peraih dan pejuang medali periode Agustus – Oktober 2021. Para siswa ini didampingi oleh wali masing-masing.

Menurut salah satu siswa penerima reward, Septiandro Surya Dewangga menungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pihak Bank BRI Pati. “Alhamdulillah, terima kasih kepada Bank BRI atas apresiasinya. Insya Allah sangat bermanfaat bagi kami,” ucapnya. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah mengantarkan dirinya memperoleh prestasi dan pihak MTsN 1 Pati yang tiada henti mensupport-nya dalam mengikuti berbagai kompetisi.

Arini Mulyaningsih, pihak Bank BRI Pati menyebutkan reward berupa tabungan senilai jutaan rupiah diberikan dalam bentuk buku tabungan lengkap dengan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Ia mengungkapkan bahwa pihaknya merasa senang dapat bekerja sama dengan MTsN 1 Pati dalam hal peningkatan pelayanan pendidikan.

“Suatu kebanggaan kantor BRI Pati bisa bekerja sama dengan MTsN 1 Pati, madrasah berprestasi se-Jawa Tengah,” ujar Arini. Lebih lanjut, ia menjelaskan bentuk kerja sama yang segera dilakukan dengan MTsN 1 Pati di bidang pelayanan ini berupa aplikasi Junio Smart. Junio Smart merupakan sebuah platform aplikasi untuk mewujudkan sekolah unggulan berbasis teknologi yang terintregasi. “Jadi, antara siswa, guru, maupun wali siswa dapat terkoneksi secara realtime online. Wali dapat memantau kegiatan anak melalui aplikasi ini, mulai dari prestasi, nilai, dan juga presensi,” jelasnya. Dengan adanya Junio Smart ini, pihaknya berharap dapat mendukung MTsN 1 Pati menjadi madrasah mandiri berprestasi sekaligus madrasah smart.

Salah satu wali siswa berprestasi, dr. Dinny, mengungkapkan dirinya bangga dan bersyukur atas reward yang diberikan oleh Bank BRI. Ia tidak menyangka jika sang anak yang masih duduk di bangku kelas 7 dapat menorehkan prestasi di tingkat internasional. “Alhamdulillah, pertama kali mengikuti lomba langsung mendapat juara. Terima kasih pihak MTsN 1 Pati juga Bank BRI Pati atas apresiasinya,” ucap Dinny.

Sementara itu, Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati, juga merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak Bank BRI Pati kepada madrasah. “Semoga dapat memicu sekaligus memacu siswa, wali, dan Bapak Ibu guru dalam mewujudkan visi madrasah menuju madrasah yang berkarakter unggul dan mendunia. Untuk anak-anakku, semoga lebih cerdas berkarakter dan sholeh,” pungkasnya. (TiM/at)