Siswa MTs Abadiyah Pati Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

MTs Abadiyah Pati Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

Pati – Siswa MTs Abadiyah Pati kembali menorehkan prestasi tingkat nasional. Ulin Nikmah berhasil mendapatkan medali perak mapel matematika dalam ajang olimpiade DMSC 2021 (Denpasar Mengajar Science Competition 2021) yang diikutinya pada Minggu (3/10) dan sepekan kemudian Minggu (10/10) hasilnya diumumkan secara online.

DMSC 2021 (Denpasar Mengajar Science Competition 2021) adalah olimpiade yang diselenggarakan secara online untuk jenjang SD/MI maupun SMP/MTs, dengan pilihan mapel SD/MI yaitu Matematika dan IPA, sedangkan untuk jenjang SMP/MTs dengan pilihan mapelmatematika, biologi, fisika, dan kimia.

Kepala MTs Abadiyah Saiful Islam merasa sangat bersyukur dan bangga saat menerima medali hasil karya siswanya tersebut.

“Alhamdulillah, Anak kami Ulin Nikmah berhasil kembali memberikan koleksi medalinya untuk MTs Abadiyah. Medali ini adalah yang kesekian kalinya yang diberikan oleh Ananda Ulin Nikmah. Semoga mendapatkan ilmu yang barokah dan diberikan kelancaran untuk mengikuti olimpiade yang akan mendatang dan sekaligus diberikan hasil yang memuaskan,” ungkap Saiful.

“Saya diberitahu oleh bapak Ali Syarifudin selaku pembimbing, beliau mengatakan kepada saya bahwa saya berhasil mendapat hasil yang alhamdulillah baik yaitu mendapat medali perak. Beliau juga mengatakan kepada saya untuk tetap semangat dan terus belajar secara tekun agar di kesempatan selanjutnya di olimpiade yang lain bisa mendapat yang lebih baik lagi yaitu untuk mendapatkan medali emas,” tutur Ulin Nikmah saat ditemui disela-sela kegiatan bimbingan.

Berdasarkan capaian yang baru didapat kali ini, MTs Abadiyah kembali mencatatkan nama anak didik atas nama Ulin Nikmah ke dalam daftar peraih juara dan medali yang telah diikuti. (at)