MAN 1 Pati Koleksi 14 Kejuaraan Tingkat Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Dalam jangka waktu dua minggu, duta MAN 1 Pati berhasil meraih empat belas kejuaraan dalam lima kompetisi baik kompetisi akademik maupun non akademik. Lima ajang kompetisi yang diikuti MAN 1 Pati yakni Instinct Potential Olympiad III, Esa English Competition (ECC) tahun 2021, Insight Sociology Competition Vol. 2, Lomba Da’i & Da’iyah Tingkat Nasional, dan juga Indonesian Youth Science Competition.

Kepala MAN 1 Pati, Moh Kodri sangat mengapresiasi atas raihan prestasi anak didiknya di tingkat nasional ini. “Alhamdulillah dalam kesempatan tersebut, anak didik kami dapat menyisihkan ratusan peserta yang berasal dari Pelajar se-Indonesia, Apresiasi tertinggi untuk duta MAN 1 Pati beserta para pembimbingnya,” tutur Moh. Kodri, Senin (1/11/2021).

“Walaupun dimasa yang sulit ini, masa pandemi Covid-19, Alhamdulillah saya ucapkan kepada peserta didik MAN 1 Pati yang masih terus bersemangat dalam mengikuti lomba-lomba dan puncaknya bisa memperoleh juara 14  gelar Juara,” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi nyata, Kepala MAN 1 Pati memberikan uang pembinaan bagi peserta didiknya yang menorehkan juara. “Semoga prestasi ini bisa menjadi semangat bagi peserta didik yang lainnya, dan saya berharap MAN 1 Pati bisa menorehkan prestasi sebanyak-banyaknya dan menjadikan MAN 1 Pati sebagai Madrasah yang dibanggakan oleh warga kabupaten Pati dan sekitarnya, Madrasah yang hebat dan Madrasah yang bermartabat,” harapnya.

Apresiasi tidak hanya diberikan kepada para duta MAN 1 Pati saja tentu dibalik prestasi yang diperoleh peserta didik  MAN 1 Pati terdapat tim pembimbing yang luar biasa dan telah bekerja sangat keras untuk membimbing peserta didik. Selamat kepada Muji Purnomo, Lazuardi Fajar Nurrakhmansyah dan Ilham Rahmatullah selaku tim pembimbing Instinct Potential Olympiad III dan Insight Sociology Competition Vol. 2, Widadi Suprayogo, Susi Susanti serta Ahmed Yogie Nurwahid selaku tim pembimbing Esa English Competition (ECC) tahun 2021, Bambang Budiyono, M.Pd dan Rizki Astiananda, S.Pd selaku pembimbing Indonesian Youth Science Competition, Widadi Suprayogo, Mohammad Heri Taufiq, Ivan Wahyu Afriyanto dan Ika Asrikhah selaku tim pembimbing Lomba Da’I & Da’iyah Tingkat Nasional.

Dalam lomba Instinct Potential Olympiad III duta MAN 1 Pati meraih medali perunggu yang diwakili oleh Icha Pramudyastuti, dalam lomba Esa English Competition (ECC) tahun 2021 duta MAN 1 Pati meraih juara dalam dua ketegori sekaligus yaitu Poster design yang diwakili oleh Afriza Maulana Yusuf Efendy dan Comic strip yang diwakili oleh Himmatul Ulya.

Dalam lomba Insight Sociology Competition Vol. 2 meraih delapan medali sekaligus dengan rincian tujuh medali perak yang diwakili oleh Himmatul Ulya, Annisa Azka, Abel Aktavia, Kartika Noor, Min Amrina, Tia Apriliyawanti, Aulia Nabella, dan satu medali perunggu yang diwakili Umi Mariskha, dalam lomba Lomba Da’I & Da’iyah Tingkat Nasional meraih juara petama yang diwakili M. Karimun Afkar, sementara dalam lomba Indonesian Youth Science Competition meraih dua medali perunggu sekaligus dalam dua mapel sekaligus dalam Bahasa Inggris yang diwakili Rifki Fauzi dan dalam mapel Kebumian Alifia Az Zahra.

Berikut daftar perolehan medalinya;

No.NamaKelasEvent LombaMedaliTingkat
1M. Karimul AfkarXII IPA-8Lomba Da’i Da’iyah UINSAJuara ke-1Nasional
2Himmatul UlyaX IPS-2Lomba Comic Strip (Ajang Esa English Competition)Juara ke-2Nasional
3Afriza Maulana Yusuf E.XI IPA-1Lomba Postes Design (Ajang Esa English Competition)Juara ke-3Nasional
4Alfia Az-Zahra MX IPA-4Lomba Mapel Kebumian dalam ajang Indonesian YouthScience CompetitionBronze MedalNasional
5Rifki FauziX IPA-4Lomba Mapel Bahasa Inggris dalam ajang Indonesian Youth Science CompetitionBronze MedalNasional
6Himmatul UlyaX IPS-2Ajang Insight Sociology Competition Vol. 2PerakNasional
7Annisa Azka A.XII IPA-6Ajang Insight Sociology Competition Vol. 2PerakNasional
8Abel  OktaviaXII IPS-2Ajang Insight Sociology Competition Vol. 2PerakNasional
9Kartika Noor S.XII IPS-2Ajang Insight Sociology Competition Vol. 2PerakNasional
10Min Amrina RosyadaXII IPS-2Ajang Insight Sociology Competition Vol. 2PerakNasional
11Tia ApriliyawantiXII IPS-2Ajang Insight Sociology Competition Vol. 2PerakNasional
12Aulia Nabella HidayahX IPA-6Ajang Insight Sociology Competition Vol. 2PerakNasional
13Umi MariskhaX IPA-1Ajang Insight Sociology Competition Vol. 2PerungguNasional
14Icha Pramudya AstutiX IPS-3Kompetisi Instinct Potential Olympiad III 2021PerungguNasional
  • (ar/at)