Siswa MTs Nurul Khosyi’in Pati Kembali Raih Prestasi Tingkat Nasional

Siswa MTs Nurul Khosyi’in Pati Kembali Raih Prestasi Tingkat Nasional

Pati – Siswa MTs Nurul Khosyi’in Pati kembali meraih prestasi tingkat nasional. Empat siswa berhasil meraih medali emas dan perak dalam ajang Olimpiade Bahasa Indonesia yang diselenggarakan oleh Liga Olimpiade pada Kamis (18/11/2021). Keempat siswa MTs Nurul Khosyi’in tersebut harus bersaing dengan 5.651 peserta siswa SMP/MTs dari berbagai provinsi di Indonesia.

Dalam olimpiade ini, siswa MTs Nurul Khosyi’in berhasil meraih 4 medali emas dan 1 medali perak. Medali emas diraih oleh Divia Cahya Ramadhani kelas 8B, Sahila Nafi Arummaisa kelas 7B, dan Nadine Firlani kelas 7A. Satu medali perak dipersembahkan oleh Oktavia Ramadhani kelas 8B.

Perolehan medali emas dan perak pada olimpiade ini merupakan buah kerja keras dari 4 siswa yang juga bergabung dalam Klub Olimpiade Bahasa Indonesia MTs Nurul Khosyi’in. Selain melakukan bimbingan seminggu satu kali, 4 siswa tersebut juga sering mengikuti olimpiade Bahasa Indonesia. Bagi Divia Cahya Ramadhani, ini merupakan medali kedua yang dipersembahkan di bulan ini. Setelah beberapa waktu yang lalu berhasil meraih medali perak di ajang Pateron Olimpiad Competition yang diselenggarakan oleh Pateron Indonesia.

“Saya dan Bapak/Ibu Guru sangat bangga sekali dengan capaian siswa di beberapa ajang olimpiade tingkat nasional. Sekali lagi, ini merupakan rahmat Allah SWT. Dalam kurun waktu dua bulan, siswa kami berhasil mempersembahkan 11 medali di ajang olimpiade tingkat kabupaten maupun nasional,” tegas kepala madrasah, Teguh Seti Sedayu. (at)