Tiga Siswa MTs Nurul Khosyi’in Pati Rebut Medali di Ajang OKTN 2021

Tiga Siswa MTs Nurul Khosyi’in Pati Rebut Medali pada Ajang OKTN 2021

Pati – Siswa MTs Nurul Khosyi’in kembali berhasil menyabet Medali Perak dan Perunggu. Prestasi itu diperoleh dalam ajang Olimpiade Kewarganegaraan Tingkat Nasional (OKTN) 2021 yang diselenggarakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia pada (17/11/2021).

Ajang Olimpiade Kewarganegaraan Tingkat Nasional (OKTN) 2021 ini diikuti oleh siswa/siswi tingkat SMP/MTs se-Indonesia. Jumlah keseluruhan peserta sebanyak 2.173 siswa. Ini merupakan ajang yang cukup besar dan bergengsi karena Lembaga Kompetisi Indonesia sendiri sudah terdaftar di kementerian.

Siswa/siswi berprestasi tersebut antara lain Alvina Dwi Iriyani kelas 8A medali perak, Ardella Nia Safitri kelas  8A medali perak, dan Muhammad Faiz Raihansyah kelas 8A yang berhasil menyabet medali perunggu.

Alvina, salah satu siswi yang meraih perak mengatakan senang dan bangga karena bisa menyumbangkan emas untuk madrasah tercinta. “Senang dan sekaligus bangga bisa menyumbangkan medali perak untuk madrasah yang saya cintai ini. Semoga di olimpiade berikutnya, saya bisa menyumbangkan medali emas,” ujar siswi yang hobi membaca tersebut.

Pada kesempatan yang lain, saat diwawancarai pada Jum’at (26/11/2021) kepala madrasah Teguh mengatakan bahwa ini rahmat Allah SWT. “Keberhasilan ini merupakan rahmat Allah SWT dan juga hasil kerja keras siswa/siswi tersebut. Saya juga berharap, keberhasilan ini bisa memotivasi siswa/siswi yang lain agar berani berkompetisi dalam ajang-ajang olimpiade baik tingkat kabupaten maupun nasional, baik daring maupun luring,” tegas Teguh. (at)