Tim Sains MTs Tarbiyatul Banin Pati Boyong 20 Medali Tingkat Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Para punggawa MTs Tarbiyatul Banin, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati kembali torehkan prestasi. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 20 medali berhasil diborong dalam satu kompetisi tingkat Nasional.

“Prestasi yang kami peroleh adalah prestasi di bidang Sains,” ungkap K. Yusuf Hasyim, Kepala madrasah.

Kompetisi bergengsi tersebut adalah Kompetisi Sains Pelajar Indonesia (KSPI) yang diselenggarakan pada 14 Nopember 2021.

Pada Minggu (14/11) lalu, hasil rekapan seluruh prestasi ini diumumkan dalam ajang Kompetisi Sains Pelajar Indonesia (KSPI) yang dihelat secara virtual oleh Denpasar Mengajar.

Para siswa Banin yang mengharumkan nama Indonesia tersebut adalah Dinda Aprilia Syahrani (perak), Rusyaida Adilla Hilma (perunggu) dan Evita Putri Maharini (perunggu) untuk kategori Mapel Fisika kelas VII.

Sementara untuk kelas VIII di kategori yang sama diraih oleh Kayla Nizrina Alifa (emas), Zaskya Dwi Oktaviani (emas), Siti Yuliana Sari (emas), Muhammad Akbar Jabaluddinar (perak), Padli Nur Rohmad (perak) dan Zahra Amelia Putri Wijaya (perunggu).

Untuk Mapel Biologi kelas VII kesuksesan juga diraih oleh Rusyaida Adilla Hilma (perunggu), Asyifa Salsabila Ramadhania (perunggu), Dinda Avrilia Syahrani (Perunggu) dan Amelia Noor Harlina (perunggu). Sementara untuk kelas VIII, yaitu Siti Yuliana Sari (perak), Zaskya Dwi Oktaviani (perak), Padli Nur Rohmad (perunggu), Zahra Amelia Putri Wijaya (perunggu) dan Kayla Nizrina Alifa (perunggu).

Selain itu, prestasi juga ditorehkan oleh siswi Banin kelas VIII untuk kategori Mapel Kimia atas nama Anis Sabihah Dwi Wati (perak). Rekannya, Siti Cantika Olivia Julianti juga memperoleh medali perunggu untuk Mapel Matematika kelas VIII.

Harapan

Prestasi membanggakan ini, menurut K. Yusuf, merupakan hasil dari kerja keras seluruh elemen MTs Tarbiyatul Banin, Winong. Pihaknya memang mengkonsentrasikan program unggulan tahfidz dan sains.

Selain itu, ia juga menilai bahwa seluruh prestasi tersebut tak bisa lepas dari SSB (Sanggar Sains Banin) yang memang sengaja dibentuk untuk menunjang prestasi siswa di bidang Sains.

“Saya sampaikan terimakasih kepada guru pembimbing SSB yang tanpa lelah berjuang untuk menorehkan prestasi,” tandasnya.

Kedepan, pihak Banin berharap agar prestasi yang telah mereka torehkan dapat meningkat. Menurut penuturan K. Yusuf, banyak target yang ingin mereka capai untuk mengharumkan nama Kabupaten Pati, bahkan Indonesia. (at)