Bersama Bupati dan Kapolres, Kepala MTsN 1 Pati Terima Award Radar Kudus

Bersama Bupati dan Kapolres, Kepala MTsN 1 Pati Terima Award Radar Kudus

Pati – MTsN 1 Pati menerima Radar Kudus Award 2021 kategori Madrasah Paling Berprestasi se-Jawa Tengah pada Selasa (30/11). Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Direktur Jawa Pos Radar Kudus di Pendapa Kabupaten Pati. Dalam acara penyerahan penghargaan tersebut, hadir pula Bupati Pati sebagai penerima penghargaan kategori Kepala Daerah yang Concern terhadap Perlindungan Perempuan dengan Penutupan Lokalisasi LI, dan Kapolres Pati sebagai penerima penghargaan kategori Layanan Termudah, Prima dan Bersih dari Pungutan.

Dalam sambutannya, Baihaqi, Direktur Jawa Pos Radar Kudus, menyampaikan bahwa apresiasi yang diberikan kepada MTsN 1 Pati terkait prestasinya yang berhasil mengumpulkan lebih dari seribu medali sehingga menjadikannya sebagai madrasah paling berprestasi se-Jawa Tengah. “Apa yang dilakukan oleh sekolah ini nanti akan menjalar ke seluruh sekolah. Sehingga Pati yang sedemikian luasnya, nanti masyarakatnya akan menjadi lebih terdidik, tingkat pendidikannya lebih utama, dan diikuti oleh seluruh elemen-elemen masyarakat yang lain,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa award ini sebagai penyemangat untuk terus melahirkan inovasi, kreativitas, dan keberanian bertindak di masyarakat.

Sementara itu, Haryanto, Bupati Pati, saat diwawancarai tim usai acara, memberikan ucapan selamat kepada MTsN 1 Pati yang telah menerima Radar Kudus Award 2021.

“Selamat kepada Pak Ali Musyafak dan seluruh jajarannya di MTsN 1 Pati karena hari ini diakui publik mendapatkan Radar Kudus Award 2021,” ujarnya.

Ia mengimbau agar setelah mendapatkan penghargaan ini, MTsN 1 Pati tetap mempertahankan prestasi yang sudah diukir, baik di bidang lomba Sains ataupun yang lainnya. “Kepada Pak Kepala Sekolah dan seluruh jajarannya untuk mempertahankan prestasi, minimal sama, paling tidak ke depan harus bisa lebih lagi,” imbuhnya.

Terakhir, ia juga menekankan kepada pihak madrasah bahwa pandemi Covid-19 belum selesai, sehingga pembelajaran yang dilakukan baik secara luring, daring maupun blended  learning harus tetap menaati prokes dan aturan yang berlaku.

Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati,  mengucapkan terima kasih kepada Jawa Pos Radar Kudus dan Bupati Pati atas apresiasi yang diberikan kepada madrasah. “Ini adalah berkat rahmat Allah, syafaat Rasulullah, karamah Waliyulloh, serta kerja keras dari seluruh keluarga besar MTsN 1 Pati, utamanya anak-anak yang luar biasa semangatnya. Tidak lupa dari wali murid yang mendukung penuh atas tercapainya prestasi di MTsN 1 Pati,” ungkapnya.

Syafak berharap, ke depannya MTsN 1 Pati selalu berinovasi sehingga dapat memperoleh prestasi yang lebih baik lagi. “Selalu berinovasi, inovasi tiada henti. Mudah-mudahan, dari hari ke hari akan mendapatkan prestasi yang lebih baik sehingga menjadi madrasah yang unggul, berkarakter, dan mendunia. ,” pungkasnya. (TiM/at)