Dalam Satu Bulan, MA Salafiyah Pati Torehkan 232 Prestasi Nasional

Dalam Satu Bulan, MA Salafiyah Pati Torehkan 232 Prestasi Nasional

Pati –  MA Salafiyah Kajen Pati kembali membanggakan dunia madrasah di Kabupaten Pati. Pada kurun waktu satu bulan ini, tepatnya selama bulan November 2021 madrasah ini telah berhasil menorehkan 232 prestasi dari 14 ajang perlombaan tingkat Nasional yang telah diikuti.

Banyaknya prestasi yang telah ditorehkan membuktikan bahwa keterbatasan selama bencana pandemi Covid-19 di negeri ini tidak menjadikan penghalang MA Salafiyah untuk terus melaksanakan tugasnya sebagai lembaga pendidikan formal yang mampu menghantarkan peserta didiknya terus berprestasi.

Kepala MA Salafiyah, Ulil Albab mengaku bangga setelah mendapatkan laporan prestasi yang telah diraih oleh para peserta didiknya. “Ini adalah kabar yang sangat membanggakan untuk seluruh keluarga MA Salafiyah. Dalam situasi yang belum normal karena masih harus menjaga prokes covid -19, mereka mampu meraih banyak prestasi.” Ujarnya.

“Dalam dua bulan ini, Oktober dan November mereka dapat melakukan sesuatu yang luar biasa. Pada bulan Oktober kemarin, mereka telah meraih 124 prestasi dalam satu bulan dan pada bulan ini, mereka  dalam kurun waktu satu bulan juga bisa meraih 232 prestasi. Saya akan terus mendukung dan mengapresiasi kerja keras para guru-guru pembimbing dan peserta didiknya untuk terus berprestasi yang membanggakan madrasah.” Imbuhnya

Berikut prestasi yang diraih siswa-siswi MA Salafiyah Kajen Pati dari 14 ajang perlombaan, yakni: OSSN (Olimpiade Sains Siswa Nasional) meraih 5 prestasi, Olimpiade Fisika dalam Liga Olimpiade meraih 2 presatasi, OSAN (Olimpiade Sains Akrab Nasional) meraih 7 prestasi, PYEC ( Pateron Youth Education Competition) meraih 18 prestasi , NSO (National Social Olympiad) meraih 7 prestasi, OBN (Olimoiade Biologi Nasional) meriah 7 prestasi, NSC (News Saince Competition) meraih 28 prestasi, KPO (Kompetisi Pelajar Online) meraih 23 prestasi, MTQ di UIN KH. Ahmad Sidiq Jember meraih 2 prestasi, NSSC (National Saince & Social Competition) meraih 38 prestasi, NUSA II (Nusantara Sains Competition Season II) meraih 21 prestasi, CSC (Cendrawasih Sains Competition) meraih 12 prestasi, OSPN (Olimpiade Sains PAI Nasional) meraih 52 prestasi, dan Olimpiade Kimia dalam Liga Olimpiade meraih 10 prestasi. (as/at)