Kakankemenag Tunjuk Ali Musyafak sebagai PLT Kepala MTsN 3 Pati

Pati – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati memberikan tugas tambahan kepada Ali Musyafak (Kepala MTsN 1 Pati) sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala MTsN 3 Pati. Surat tugas diserahkan oleh Kasubbag TU mewakili Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pati, Rabu (1/12) di aula MTsN 3 Pati.

Dalam sambutannya, Kasubbag TU, Ahmad Syaiku berharap, tugas tambahan yang diberikan kepada Kepala MTsN 1 Pati ini dapat memberikan angin segar serta dapat menebarkan virus-virus positifnya. Selain itu, Kepala MTsN 1 Pati juga diharapkan dapat menjadi motivator bagi kemajuan MTsN 3 Pati. “Sebab MTsN 1 Pati ini telah diakui oleh publik sebagai salah satu madrasah berprestasi tingkat Jawa Tengah dengan diterimanya anugerah Award dari Radar Kudus pada Selasa (30/11) kemarin,” ujarnya.

“Hal ini membuktikan bahwa kepemimpinan Kepala MTsN 1 Pati dapat diterima oleh masyarakat luas dan akhirnya bisa mengukir prestasi bersama stakeholder yang ada,” imbuh Syaiku.

Sementara itu, Ali Musyafak, dalam mengawali sambutannya menyatakan bahwa tugas tambahan sebagai Plt Kepala MTsN 3 Pati merupakan amanah yang wajib diterima dan dijalankan dengan sebaik mungkin. “Seberat apapun ini adalah amanah yang wajib diterima dan dijalankan. Allah tidak akan memberikan beban kepada hamba-Nya melebihi kemampuannya,” tandasnya.

Dalam mengawali tugasnya, syafak langsung melakukan gerakan dengan mengajak para guru, pegawai, serta pejuang MTsN 3 Pati untuk segera melangkah, agar bisa sampai ke tujuan terbaiknya sesuai visi misi. “Tidak ada kata terlambat, kalau tidak dimulai bergerak, kapan kita sampai tujuan, bahkan kita akan semakin tertinggal jauh dari harapan,” tambahnya.

Langkah nyata pertama yang diambil oleh Syafak adalah melakukan sedikit sentuhan-sentuhan hati yakni dengan apel pagi barokah bersama sivitas akademika MTsN 3 Pati. “Agar kita dapat berprestasi salah satu kegiatannya adalah apel barokah pagi hari bersama Bapak Ibu guru dan pegawai mulai pukul 06.30 WIB,” jelasnya. Dengan kegiatan ini Syafak berharap terjadi penguatan karakter para pejuang madrasah dalam kesehariannya.

Di samping itu, Syafak yang sudah terbiasa berjuang bersama juga langsung mengadakan koordinasi dengan Wakil Kepala, Kaur TU, dan guru pembimbing olimpiade, guna menyamakan langkah menuju MTsN 3 Pati yang lebih baik, mandiri dan berprestasi, serta melayani. “Koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan langkah agar MTsN 3 Pati menjadi lebih baik, mandiri dan berprestasi, serta melayani,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Kepala MTsN 3 Pati memasuki masa pensiun per 1 Desember 2021. Mengingat belum adanya kepala definitif, sebagai pengganti dan untuk menghindari kekosongan jabatan, maka untuk sementara Kakankemenag Kabupaten Pati menunjuk Ali Musyafak sebagai Pelaksana Tugas ( Plt) di Madrasah tersebut. (TiM/at)