Kepala Kemenag Tinjau Persiapan Perayaan Natal Sejumlah Gereja di Kabupaten Grobogan

Grobogan – Malam Natal 2021 terasa spesial bagi Keuskupan  di Kabupaten Grobogan. Kepala Kementerian Agama (Kemenag) hadir di Gereja Katolik Indonesia (GKI) di Purwodadi dan bersilaturahmi dengan Pendeta Yohanes dalam meninjau persiapan perayaan Natal bagi umat Kristiani dan Katolik di Kabupaten Grobogan, Jum’at, (24/12/2021).

Kepala Kemenag Kab.Grobogan, Imron Rosyidi hadir dan menemui umat Katolik di dalam gereja Katolik Indonesia sekaligus menyampaikan pesan, bahwa kita semua adalah saudara, mari kita beryukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kita dapat berjumpa di sini dalam kasih persaudaraan sebagai satu bangsa.

“Mari kita menjaga keindahan Indonesia terutama di Kabupaten Grobogan tanpa memandang perbedaan agama dan suku dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Jangan sampai ada kisruh terkait radikalisme di wilayah kita, kita jaga bersama-sama agar Kabupaten Grobogan lebih aman,tentram dan nyaman,” sambung Imron Rosyidi.

Terkait kebebasan memeluk agama dan beribadah, Imron juga menyampaikan bahwa Pemerintah akan terus menjamin kebebasan tiap-tiap penduduknya untuk memeluk agama dan beribadat menurut agamanya sesuai amanat UUD 1945.

“Kementerian Agama (Kemenag) bukan hanya melayani agama tertentu saja, tetapi Kementerian Agama (Kemenag) melayani semua Agama yang termuat dalam UUD 1945,” tegasnya.

Natal 2021 mengusung pesan “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”. Suasana kedamaian dan toleransi antarumat beragama terasa di malam yang kudus ini. Umat Katolik dapat menjalankan misa malam Natal dengan rasa tenang dan syahdu didukung penuh oleh aparat keamanan dan umat agama lain yang dengan sukarela terlibat dalam pengamanan perayaan Natal.

 “Saya, atas nama Pemerintah dan atas nama seluruh umat Muslim, mengucapkan selamat merayakan Natal 2021 dan menyambut tahun baru 2022,” ucapnya.(bd/sua)