MI Tarbiyatul Islamiyah Pati Persembahkan Prestasi Tingkat Nasional

MI Tarbiyatul Islamiyah Pati Persembahkan Prestasi Tingkat Nasional

Pati – Lima belas siswa siswi MI Tarbiyatul Islamiyah Desa Tanjunganom Kecamatan Gabus Kabupaten Pati berhasil mempersembahkan empat medali emas, delapan medali perak dan tiga medali perunggu pada Lomba Kompetisi Sains Pelajar Indonesia secara daring dengan dua cabang mata pelajaran yakni IPA dan Matematika, yang diselenggarakan oleh oleh DMC IV 2021 dalam rangka Ultah Denpasar Mengajar tingkat nasional yang digelar pada Kamis (14/11/2021). Demikian disampaikan Siti Mukarromah selaku kepala madrasah saat dikonfirmasi pada Selasa (14/12/2021)

Siti Mukarromah mengaku sangat bersyukur dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada  siswa-siswi MI tarbiyatul Islamiyah yang telah berusaha dengan kerja keras untuk memperoleh kejuaraan dalam kompetisi nasional tersebut.

Ungkapan terimakasih juga diberikannya kepada guru pembimbing yang telah mencurahkan waktu dan tenaganya dalam memberikan bimbingan kepada para siswa siswinya sehingga dapat meraih prestasi yang luar biasa. “Terimakasih berkat bimbingan dan doa bapak ibu guru semua siswa MI Tarbiyatul Islamiyah berhasil mempersembahkan prestasi tingkat nasional, semoga manfaat dan berkah untuk semuanya,” kata Mukarromah.

Mukarromah berharap raihan prestasi ini dapat menginspirasi siswa siswinya dalam mengikuti ajang kompetisi yang lain, dan juga dapat menambah semangat para guru untuk selalu mendoakan dan membimbing peserta didik agar dapat lebih berkarya untuk madrasah tercinta.

Sementara saat dihubungi diwaktu terpisah, Fara Zaharani, salah satu peserta lomba yang memperoleh medali emas bidang mata pelajaran IPA menuturkan, dirinya sangat senang dan bersyukur, “Alhamdulillah, saya merasa senang dengan hasil lomba ini, terimakasih kepada guru matematika yang sudah membimbing saya dan teman-teman,” ungkap Fara.

Berikut raihan prestasi siswa-siswi MI Tarbiyatul Islamiyah Gabus Pati pada ajang Kompetisi Sains Pelajar indonesia (KSPI) tingkat nasional,

Bidang IPA

  1. Fara Zaharani F. (Mdali Emas)
  2. Azza Kamilatun N. (Medali Perak)
  3. Zyan Maulana I. (Medali Perak)
  4. Nurisma Aina F. (Medali Perak)
  5. Aufa Nur T. (Medali Perak)
  6. Nafisa Esna U. (Medali Perunggu)

Bidan Matematika

  1. M. Ni’mal Kafi (Medali Emas)
  2. Fairus Labibah N. (Medali Emas)
  3. Luthfi Abdul R (Medali Emas)
  4. Izza Nailatun N. (Medali Perak)
  5. Afiqah Selviana P. (Medali Perak)
  6. Alfie Nabil M. (Medali Perak)
  7. Syauqi Fittaqi A. (Medali Perak)
  8. Ramadhan Mulqi A. (Medali Perunggu)
  9. Afan Abdillah (Medali Perunggu)

(fa/at)