MIN 1 Pati ikut sukseskan 1000 Khotmil Qur’an

MIN 1 Pati ikut sukseskan 1000 Khotmil Qur’an

Pati – Dalam rangka menyemarakkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-76, MIN 1 Pati mengadakan kegiatan Khotmil Qur’an yang diikuti oleh seluruh guru dan karyawan bertempat di Ruang Guru MIN 1 Pati pada Jumat (31/12/2021).

Kegiatan Khotmil Qur’an ini dibuka oleh Kepala Kankemenag Kab. Pati secara langsung melalui virtual zoom meeting. Sebelum melaksanakan khotmil qur’an, Kepala Kankemenag Kab. Pati, Ali Arifin memberikan sambutan singkatnya, “kegiatan Khotmil Qur’an atau sering disebut dengan Khataman Al Quran dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI Ke-76, jajaran kantor Kemenag Kabupaten Pati mengadakan rangkaian kegiatan, salah satunya Khotmil Qur’an yang dilaksanakan di satuan kerja masing-masing.”  Seperti halnya di MIN 1 Pati.

Usai sambutan dan arahan yang disampaikan Kepala Kankemenag Kab. Pati melalui virtual, Kepala MIN 1 Pati menambahkan sambutan kepada Bapak dan Ibu Guru dan karyawan secara langsung. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan membagikan satu juz kepada setiap guru dan karyawan untuk dibaca bersama-sama dengan khusyu’. Kegiatan ini juga tetap dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, dikarenakan kondisi yang masih pandemi covid-19.

Kegiatan Khotmil Qur’an  ini berjalan lancar dan hikmad serta diakhiri dengan  doa bersama. Walaupun kegiatan dilaksanakan di masa pandemi tidak menghalangi para guru dan karyawan MIN 1 Pati untuk tetap semangat membaca Kalamullah. (lo/at/bd)