MIN 1 Pati Sabet Ratusan Medali di Event Nasional

MIN 1 Pati Sabet Ratusan Medali di Event Nasional

Pati – MIN 1 PATI berhasil memborong ratusan medali dalam kompetisi sains pelajar Indonesia yang merupakan perlombaan tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Denpasar Mengajar pada tanggal 12 desember kemarin. Kompetisi ini terdiri dari mapel IPA, IPS dan Matematika. Pada perlombaan yang diikuti oleh ratusan siswa dari berbagai kota di Indonesia ini, MIN 1 Pati berhasil mendapatkan 42 medali emas,  67 medali perak, dan 13 medali perunggu.

Kepala MIN 1 Pati Ni’am saat dikonfirmasi pada Senin (20/12) menyatakan syukur alhamdulillah pada kesempatan ini siswa siswi di madrasah yang dipimpinnya mendapatkan lebih banyak medali dari pada perlombaan kemarin. “Ada beberapa hal yang wajib kita perhatikan yakni kita tidak boleh sombong dan terlalu berbangga atas perolehan medali ini, ini hanya sekedar perlombaan biasa saja, yang terpenting kita harus tetap dan selalu bersyukur atas apa yang kita peroleh. Dan yang paling penting lagi adalah kualitas akhlaq dan kepribadian anak yang harus kita kedepankan,” ujarnya

“Seperti kata mas mentri Nadiem Makarim “Kita memasuki era dimana gelar tidak menjamin kompetensi-kita memasuki era dimana kelulusan tidak menjamin kesiapan berkarya- kita memasuki era dimana akreditasi belum menjamin mutu,” imbuh Ni’am.

Oleh karena itu, lanjut Ni’am, kita harus benar-benar membekali siswa dengan Pendidikan karakter yang berkualitas ditengah kondisi pandemi yang mengharuskan kita serba daring ini. Kita harus menyadari akan semua hal ini.

“Untuk anak-anakku siswa MIN 1 PATI yang telah berhasil mendapatkan medali, dan untuk anak-anak yang belum berhasil mendapatkan medali saya berharap tetap semangat, jangan putus asa. Masih ada banyak waktu untuk selalu belajar, berbenah diri dalam Fastabiqul khoitrot serta jangan lupa selalu berdoa semoga kita selalu diberikan bimbingan, hidayah, inayah dan mendapat ridlo dariNya, Amin Amin,” pungkasnya mengakhiri keterangannya. (Ls/at)