MIN 2 Pati Raih The Best Achievement of Madrasah Ibtidaiyah Kab Pati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN) 2 Pati dinobatkan sebagai The Best Acchievement of Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Pati yang disampaikan dalam acara Gebyar Prestasi Kantor Kemenag Kab Pati Tahun 2021 bekerjasama dengan Shimphony Studio MTsN 1 Pati, Kamis (30/12). Gelar tersebut diberikan KanKemenag Pati kepada MIN 2 Pati berkat prestasi terbaiknya di bidang akademik dan non akademik tahun 2021 diantara MI se kab Pati.

Kepala MIN 2 Pati, Siti Aminah merasa sangat bangga dan bersyukur atas posisi Madrasahnya yang berada di tingkat pertama MI se Kab Pati. “Kami tidak menyangka kalau MIN 2 dapat menempati posisi tertinggi MI se kab Pati di bidang prestasi akademik dan non akademik Ini tentu berkat rahmat Alloh dan berkat kerja keras dan cerdas dari seluruh civitas akademik MIN 2 Pati serta tidak luput dari semangat yang ditebarkan oleh madrasah pembina (MTsN 1 Pati),” jelasnya.

“Semoga di tahun yang akan datang kita mampu mempertahankan dan lebih meningkatkan prestasi MIN 2  sehingga tetap pada posisi terbaik dan lebih baik,” harapnya

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Ali Arifin menjelaskan bahwa Gebyar Prestasi Madrasah 2021 yang diselenggarakan dalam rangka HAB Kemenag ke-76 ini sebagai evaluasi dan muhasabah bagi madrasah khususnya dalam pencapaian prestasi.

Dalam sambutannya, Ali Arifin mengucapkan selamat kepada madrasah-madrasah yang berhasil memperoleh prestasi terbaik. “Selamat dan jangan puas karena persaingan pendidikan ini sangat dinamis,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, Ali Arifin mengajak agar semua madrasah di Kabupaten Pati dapat ber- fastabiqul khoirot dalam meningkatkan prestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi, nasional, dan internasional. “Monggo sama-sama berjuang mencerdaskan anak bangsa supaya pengelolaan madrasah di Kabupaten Pati akan mengorbitkan tunas pemimpin bangsa yang bagus dan berakhlakul karimah,” ajaknya. (at/bd)