MTs Manahijul Huda Ngagel Pati, Peringkat Pertama MTs Swasta Se Jateng

MTs Manahijul Huda Ngagel Pati, Peringkat Pertama MTs Swasta Se Jateng

Pati – MTs Manahijul Huda Ngagel Dukuhseti Pati menempati peringkat pertama prestasi madrasah swasta se Jawa Tengah, berdasarkan rilis kanwil Kemenag Jateng per 2 Desember 2021 lalu.

Kepala MTs Manahijul Huda, Ahmad Jami’in merasa sangat bersyukur atas prestasi yang diperolehnya. “Alhamdulillah MTs Manahijul Huda menempati peringkat pertama se Jawa Tengah untuk katagori prestasi Madrasah Swasta,” ujarnya saat dikonfirmasi via whatsaap pada Selasa (7/12/2021).

Adapun untuk peringkat madrasah se Jawa Tengah baik MTs Negeri dan MTs Swasta, MTs yang dipimpinnya menempati peringkat ke enam dibawah MTsN 1 Pati, MTsN 2 Brebes, MTsN 1 Banjarnegara, MTsN 1 Karanganyar, dan MTsN 1 Kota Semarang, urainya.

Lebih lanjut ia mengaku bahwa prestasi yang diraih oleh madrasahnya adalah berkat rahmat Allah, syafaat Rasulullah disamping bimbingan istiqomah dari MTsN 1 Pati sebagai Madrasah Sahabat kami, serta berkat kerja dan usaha keras dari seluruh guru dan anak anak peserta lomba.

Secara terpisah, Ali Musyafak, kepala MTsN 1 Pati menyampaikan bahwa selaku madrasah pembina ikut merasa bersyukur atas prestasi madrasah binaannya. “Alhamdulillah atas keseriusan pihak MTs Manahujul Huda dalam menjalin persahabatan dengan kami akhirnya menunjukkan hasil nyata,” ujarnya.

“Luar biasa, sekelas MTs swasta mampu memposisikan madrasahnya di peringkat enam se Jateng dan peringkat pertama untuk Madrasah Swasta, semoga dapat menjadi inspirasi dan motivasi madrasah yang lain,” pungkas Syafak.

Atas prestasinya yang luar biasa itu, MTs Manahijul Huda mendapat apresiasi dari Kakanwil Jateng, Mustain Ahmad. “Alhamdulillah, Selamat, Sukses, dan Barokah,” Kata kakanwil singkat padat dan penuh makna. (sf/at)