MTs Tarbiyatul Islamiyah Pati Kembali Raih Medali Emas Tingkat Nasional

MTs Tarbiyatul Islamiyah Pati Kembali Raih Medali Emas Tingkat Nasional

Pati – MTs Tarbiyatul Islamiyah Gabus Pati berhasil memborong juara pada dua ajang perlombaan yakni, Olimpiade Sains Akbar Nasional (OSAN) tingkat Nasional 2021 yang diselenggarakan oleh Yapresindo pada tanggal 31 Oktober 2021 dan Olimpiade Bahasa Inggris 2021 tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Liga Olimpiade pada tanggal 28 Oktober 2021. Hal ini disampaikan Juri selaku kepala madrasah saat dikonfirmasi pada Selasa (14/12/2021).

Juri sangat mengapresiasi atas capaian prestasi para peserta didik, “Saya bangga dan berterimakasih atas prestasi luar biasa anak-anakku, Prestasi ini telah mengharumkan nama Mts Tarbiyatul Islamiyah. Saya berharap bahwa apa yang kita peroleh hari ini mampu meningkatkan semangat berjuang dan berprestasi untuk madrasah kita. Saya berpesan pada anak didik saya “Jangan bangga diri, Ingat! Kemenangan kita hari ini hanyalah bonus,” ujarnya.

Sementara dikonfirmasi secara terpisah, Ringsa Riani, salah satu peserta lomba yang memperoleh dua kejuaraan yang salah satunya adalah medali emas menuturkan bahwa dirinya merasa senang dan bersyukur “Alhamdulillah, atas izin Allah saya mampu mendapatkan medali emas dan dengan ini saya mampu menyumbangkan prestasi saya untuk madrasah tercinta MTs Tarbiyatul Islamiyah. Semoga di event-event selanjutnya saya dan teman – teman dapat berkesempatan kembali memberian hasil yang terbaik,” ucap Ringsa.

Berikut raihan prestasi siswa-siswi MTs Tarbiyatul Islamiyah Gabus Pati pada ajang Olimpiade Sains Akbar Nasional (OSAN) tingkat nasional :

Bidang IPA

  1. Ringsa Riani (Medali Emas)
  2. Naufal Raihanul M. (Medali Perak)

Bidang IPS

  1. Ira Roikhatul Jannah (Medali Perak)
  2. Ringsa Riani (Medali Perak)
  3. M. Akbar Prayoga (Medali Perunggu)
  4. Anandhita Isnaini ( Medali Perunggu)
  5. Balqis al Kayyis (Medali Perunggu)

Bidang Bahasa Inggris

  1. Maulana Rizqi F. (Medali Perak)
  2. Ferdian Putra R. (Medali Perunggu)
  3. Endah Sri Utami (Medali Perunggu)
  4. Imelyna Cherawati N. (Medali Perunggu)
  5. Eka Nihayatun N. (Medali Perunggu)

Berikutnya, prestasi pada ajang Olimpiade Bahasa Inggris 2021 tingkat Nasional :

  1. Maulana Rizqi F. (Medali Perak)
  2. Ira Roikhatul Jannah (Medali Perak)

(fa/at)