MTsN 3 Pati Sukseskan 1000 khataman Al Qur'an

MTsN 3 Pati Sukseskan 1000 khataman Al Qur’an

Pati – Mts N 3 Pati menggelar rangkaian acara khotmil qur’an yang diikuti oleh kurang lebih 180an siswa dan seluruh pendidik  serta tenaga kependidikan pada Jum’at (31/12/2021). Diawali dengan sholat dhuha bersama, istigosah dan khotmil qur’an. Kegiatan ini digelar untuk memeriahkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI  ke-76 yang diprakarsai oleh Kantor Kemenag Kabupaten Pati sebagai rangkaian acara peringatan HAB jajaran Kemenag Pati.

Wakabid Kesiswaan, Ali Yasin dalam sambutannya menyatakan, “Semoga acara Khotmil Qur’an ini dapat mbarokahi langkah kita ke depannya. Kita tidak boleh berpuas diri terhadap prestasi yang sudah kita peroleh. Namun kita harus tetap mengupayakan agar bisa lebih berprestasi lagi. Agar bisa  menjadi Madrasah Hebat Bermartabat, Madrasah Mandiri Berprestasi.” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ka TU MTs N 3 Pati Ahmad Zaky Fuadi mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kedisipinan dari semua warga madrasah dan juga meningkatkan kualitas diri dan madrasah. “Dengan khotmil Qur’an, membaca ayat-ayatNya mari kita merubah mindset jumud menuju wa haajaruu wa jaahaduu, sehingga kita tidak tertinggal tapi bahkan kita bisa semakin terdepan,” tandasnya.

Kegiatan ini juga melibatkan sebagian siswa kelas 7, 8 dan 9 Meski sekolah sedang dalam masa tenggang, liburan semester, tapi tidak menyurutkan semangat mereka untuk berpartisipasi. Ahmad Alim Mabruri, salah seorang siswa berprestasi mengatakan, “Saya senang dapat ikut mensukseskan acara ini. Karena saya percaya Barokah dari Al Qur’an itu memang ada,” ucapnya.

Sementara pembina osis, Retno Munginggar menambahkan, “Saya sebagai pembina osis ikut senang dan bahagia melihat keaktifan siswa siswi kami. Semangatnya luar biasa nyadong berkah Khotmil Qur’an, Allahummarhamna bil qur’an…Amien,” ucapnya. (hs/at/bd)