Peserta Didik MA Salafiyah Kajen Pati Galang Donasi peduli korban semeru.

Peduli korban Erupsi Gunung Semeru, Peserta Didik MA Salafiyah Kajen Pati Galang Donasi

Pati – Keluarga Pelajar Salafiyah (KPS) dan Keluarga Pelajar Putri Salafiyah (KPPS) MA Salafiyah Kajen Pati pada hari Kamis (9/12) lakukan penggalangan dana peduli Semeru.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian peserta didik terhadap korban erupsi Gunung Semeru dengan menyisihkan uang saku mereka. Hasil uang yang terkumpul akan disalurkan bagi korban bencana Gunung Semeru.

Dalam rangka menyukseskan acara donasi. Beberapa hari sebelumnya KPS & KPPS melakukan sosialisasi kegiatan tersebut dengan membuat pamflet yang ditempel di mading Madrasah dan diunggah melalui group medsos yang diikuti oleh peserta didik MA Salafiyah.

Anggota KPS dan KPPS mendatangi satu persatu ruang kelas untuk menggalang data. Kelas X dan XI pada waktu pagi hari, sedangkan kelas XII pada siang hari sesuai jadwal waktu masuk. Sebelumnya mereka menyampaikan maksud dan tujuan dengan diadakan penggalangan dana tersebut kepada teman-temannya yang berada di kelas. Satu persatu peserta didik yang berada dikelas-kelas memasukkan uang saku yang mereka sisihkan kedalam kotak kardus untuk didonasikan.

Ulil Albab, selaku kepala MA Salafiyah Kajen menyambut baik acara yang dilaksanakan oleh para peserta didiknya. “Selain menjadi bentuk solidaritas dan dukungan kepada para korban bencana erupsi gunung Semeru. Penggalangan dana oleh peserta didik. Juga bertujuan menumbuhkan jiwa sosial kepada peserta didik,” ujarnya.

Senada dengan Kepala Madrasah, M. Ilham Farid selaku ketua KPS juga menjelaskan bahwa kegiatan penggalangan dana ini bermaksud mengajak seluruh civitas akademika di MA Salafiyah untuk dapat merasakan indahnya berbagi pada sesama sehingga menambah wawasan dan pengetahuan sosial terlebih bagi kami siswa siswi Ma Salafiyah Kajen.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini sebagai wujud rasa kemanusiaan antar sesama manusia, wujud nyata yang dapat direalisasikan adalah dengan cara mengadakan bakti sosial bagi korban erupsi Semeru seperti sekarang ini,” tandasnya

Hasil donasi peserta didik ini terkumpul sebesar empat juta rupiah dan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Infak Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pati. Ketua KPS didampingi Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan menyerahkan langsung kepada Muhammad Niam salah satu perwakilan dari LAZISNU Kabupaten Pati dan nantinya dana itu akan langsung disalurkan kepada korban bencana erupsi gunung Semeru. (as/at)