Ketua DWP Kankemenag Kab. Boyolali menjadi pembina upacara pada upacara Hari Ibu ke 93

Peringati Hari Ibu ke 93, DWP Boyolali adakan Upacara Bendera

Boyolali – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke 93 pada Rabu (21/12).bertempat  di Halaman Kantor, Upacara tersebut berlangsung dengan hidmat dengan seluruh petugas Upacara adalah para anggota DWP. Bertindak sebagai pembina Upacara adalah Ketua DWP Ny. Hj. Anik Sulistyanti Hanani.

Dalam sambutannya, Ketua DWP menyampaikan peran seorang ibu sangatlah penting dalam membangun negara dan bangsa Indonesia. Seorang ibu adalah madrasah pertama bagi anak- anaknya, jika seorang ibu hidup dengan suasana yang baik, maka dia akan membawa keluarga menjadi baik pula, keluarga yang baik akan membangun negara ini menjadi lebih baik lagi.

“Peran seorang ibu dalam keluarga sangatlah penting, karena melalui seorang ibu akan tercipta pemimpin pemimpin hebat penerus bangsa. Ibu merupakan madrasah awal bagi anak- anaknya, terutama dalam menanamkan nilai-nilai akhlaq yang baik. Jika seorang ibu itu baik akhlaknya, Insya Allah baik pula akhlak anak-anaknya, dan jika anak-anak baik akhlaknya maka Insya Allah bangsa kita akan mengikuti ke arah yang lebih baik,” ujar Ketua DWP yang juga seorang ibu dari ketiga putra putrinya.

Kondisi negara saat ini sedang menghadapi pandemi Covid- 19,  saya mengajak kepada seluruh ibu ibu yang hadir dalam upacara ini, agar menjadi garda terdepan dalam penanggulangan penyebaran Virus Covid- 19 dengan cara menjaga keluarga untuk selalu hidup sehat dan menjalankan protocol Kesehatan Covid- 19 dengan disiplin.

“Pandemi Covid- 19 masih ada di Indonesia, mari terus jaga dan terapkan protocol Kesehatan pada keluarga kita secara disiplin, menjaga imunitas keluarga, dan juga menjaga lingkungan keluarga serta lingkungan masyarakat agar senantiasa hidup bersih dan sehat.” Ajak Ny. Anik.

Mengakhiri sambutannya, Ny. Anik berpesan kepada para anggota DWP Kementerian agama Kab. Boyolali untuk terus menjaga keluarga terutama anak- anak dari pengaruh buruk lingkungan. Beliau juga mengajak para ibu untuk terus meningkatkan kapasitas diri dan kemampuan diri sesuai dengan perkembangan zaman. Pesan Ny. Anik.

Upacara ini diikuti oleh Para Pejabat Utama dan ASN pada Kantor kemenag Kab. Boyolali dan Anggota DWP dari unsur Isteri kepala MAN, MTsN, MIN, Isteri Para Kepala KUA, dan Isteri Pengawas Pendidikan Agama dan Isteri Penyuluh Agama Fungsional.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan insentif kepada 10 Guru Honor Raudlatul Athfal yang telah mengabdi di daerah terpencil dengan jumlah total Rp. 5 juta rupiah yang bersumber dari dana UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali. (Zoelva/Jaim/rf)