Songsong Submit PMPZI Kankemenag Purbalingga Gelar Rakor

Rakor Tim ZI Kankemenag Purbalingga digelar di Aula Lantai II, dihadiri Kakankemenag H. Karsono, Kasubbag TU H. Purwadi, Ketua Tim ZI Sudiono , para Kasi dan Gara serta Ketua dan Sekretaris Pokja.

Purbalingga – Menyongsong pelaksanaan submit Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integrits (PMPZI) yang akan dilaksanakan secara bersama-sama dengan seluruh Satker Kankemenag Kabupaten / Kota dan Satker Madrasah se-Jawa Tengah, Kankemenag Kabupaten Purbalingga menggelar Rapat Koordinasi di Aula Lantai II kantor setempat, Senin (13/12/2021)

Rapat Koordinasi dipimpin Kasubbag TU H. Purwadi selaku Penanggung jawab Pembangunan Zona Integritas dan Ketua Tim ZI Sudiono. Dalam sambutannya Kasubbag TU Purwadi meminta jajarannya bersama-sama bekerja keras menyukseskan kegiatan Submit PMPZI yang akan digelar Selasa (21/12/2021).

“Mari bersama-sama memanfaatkan waktu yang masih ada ini untuk menyiapkan eviden dan meng-upload-nya. Ketua dan Sekretaris Pokja I s.d. VI bisa memanfaatkan waktu di sore hari atau malam hari baik di kantor maupun dari rumah masing-masing,” pintanya.

Ketua Tim ZI Sudiono menegaskan, bukti fisik (eviden) pembangunan ZI yang ada di-upload kembali dengan catatan beberapa eviden yang perlu diperbaiki harus dilakukan perubahan atau penyesuaian.

“Yang harus diubah di antaranya Surat Keputusan (SK), monitoring dan evaluasi (monev), dokument foto kegiatan , hasil survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), Standart Operational Procedure (SOP) jika ada yang direvisi, laporan-laporan kegiatan, termasuk laporan aduan masyarakat (dumas) jika ada,” tandasnya.

Targetkan Nilai 100

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga H. Karsono seusai kegiatan pertemuan dengan Pengurus Baznas Kabupaten Purbalingga dan para Pimpinan Lembaga Filantrofi di kabupaten Purbalingga mengajak Tim ZI di jajarannya untuk berjuang lebih maksimal.

“Saat ini kabupaten Purbalingga sedang viral, dikenal sebagai kabupaten yang maju. Sedangkan di sisi lain ini merupakan tantangan dan peluang kita untuk mengawal Kankemenag Purbalingga menjadi kantor yang ideal. Maka jangan tanggung-tanggung, mari menjadi yang terdepan,” ajaknya bersemangat.

Kakankemenag Karsono menambahkan, jika untuk mencapai nilai 90 usaha dilakukan dengan susah payah, mengapa tidak sekalian habis-habisan untuk meraih nilai terbaik. Seluruh Pokja yang hadir pun akhirnya bersepakat untuk menetapkan target capaian nilai sempurna 100 pada penilaian mandiri zona integritas yang akan datang.

Selain itu ia meminta susunan Tim ZI Kankemenag Purbalingga untuk disempurnakan kembali melalui SK yang baru dikarenakan adanya mutasi pejabat yang semula menduduki posisi Ketua Pokja.* (sar/bd)