Apel Penghormatan Bendera, Hariyadi Ajak Teladani Semangat Pendahulu

Rembang – Segenap ASN dan pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang mengikuti apel penghormatan bendera dan doa pada Senin (17/1/2022) di halaman Kemenag Rembang. Bertindak sebagai pembina apel yaitu Penyelenggara Katholik, Yohanes Hariyadi.

Hariyadi mengatakan, apel penghormatan bendera ini diadakan berdasarkan Instruksi Menteri Agama nomor 2 tahun 2021. “Apel ini adalah untuk melaksanakan instruksi Menteri Agama Nomr 2 tahun 2021 tentang penghormatan bendera Merah Putih dan doa,” kata Hariyadi ketika menyampaikan amanat.

Dikatakan Hariyadi, upacara setiap tanggal 17 ini diadakan sebagai wujud kecintaan kepada anah air. Selain itu juga refleksi atas perjuangan pahlawan dan pendahulu yang telah relah berjuang demi membebaskan diri dari penjajah.

“Pada tanggal 17 ini kita diperintahkan untuk mengikuti apel penghormatan bendera dan doa untuk memunculkan semangat kemerdekaan. Menghargai jasa pahlawan yang telah rela berkorban untuk melepaskan diri dari pejajahan. Ini harus kita teladani dengan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara,” kata Hariyadi.

Apel ini diikuti dengan khidmat oleh seluruh ASN Kemenag Rembang. Peserta upacara melakukan hormat bendera diiringi lagu Indonesia Raya.

Sementara bertindak sebagai pembaca doa yaitu Penyuluh Agama Islam, Mukhlisin. (iq/rf).