Awali Semester Genap, MA Salafiyah Kajen Pati Beri Reward Peserta Didik Berprestasi

Awali Semester Genap, MA Salafiyah Kajen Pati Beri Reward Peserta Didik Berprestasi

Pati – MA Salafiyah Kajen Pati mengawali kegiatan  semester genap tahun pelajaran 2021/2022 dengan mengadakan pemberian reward kepada para peserta didik yang berprestasi dengan didampingi oleh orang tuanya masing-masing. Acara diselenggarakan di halaman madrasah pada Senin (3/01) mulai pukul 09.00 hingga 11.00 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat 105 peserta didik yang telah mendapatkan reward dari madrasah atas prestasi akademik maupun non akademik yang telah diraih dalam ajang perlombaan dari mulai tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional hingga Internasional selama satu semester gasal kemarin.

Kepala MA Salafiyah, Ulil Albab menyampaikan bahwa pelaksanaan acara ini adalah bentuk dari salah satu program madrasah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas peserta didik dengan cara memberi apresiasi atas prestasi yang telah diukirnya. Bentuk apresiasi itu berupa pemberian beasiswa sesuai dengan jumlah  prestasi yang diraih dan tingkat perlombaannya.

“Pemberian reward kepada peserta didik yang berprestasi tidak hanya sebagai bentuk apresiasi madrasah kepada mereka, tetapi juga diharapkan mampu memotivasi mereka untuk tetap berusaha menjadi sosok peserta didik yang unggul dan berprestasi hingga menjadi kebanggaan semua pihak,” Imbuhnya

Sementara saat dikonfirmasi setelah acara, salah satu peserta didik yang mendapatkan reward, Deva Rihadatul Faza juga menyampaikan kegembiraannya karena mampu meraih prestasi untuk madrasah dan mendapatkan apresiasi yang tinggi dari madrasah atas prestasi tesebut.

“Rasanya jelas senang, haru, grogi dan pokoknya bahagia banget. Ketika di panggung, nama saya dipanggil lengkap dengan nama bapak saya, juga alamat asal. Rasanya sangat emosional sekali, bahagia tak terhingga,” pengakuan siswi kelas XI ini.

“Mendapatkan penghargaan dari madrasah dihadapan orang tua dan di depan orang banyak jelas menjadi momen yang sangat spesial dan ini akan menjadi motivasi buat saya dan teman-teman untuk lebih bersemangat dalam belajar. Melalui acara ini orang tua dapat mengetahui prestasi-prestasi yang didapat oleh anaknya,” ungkap peraih juara 2 Olimpiade Kimia dan juara 3 Olimpiade PAI tingkat nasional ini. (as/at/bd)