Bekerja Mengharap Keberkahan

Pemalang – Dalam rangka penataan pegawai, Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang, Fahrur Rozi pada hari Kamis (6/1) bertempat di aula menyerahkan SK mutasi kepada 19 orang PNS di lingkungan Kemenag Kabupaten Pemalang. Penyerahan SK mutasi turut dihadiri oleh Kepala Subbag TU dan Kasi pada Kankemenag.

“Mutasi kerja adalah hal biasa yang dilandasi kebutuhan organisasi, bukan karena suka atau tidak suka. Kebijakan kami agar supaya institusi yang ada di lingkungan Kementerian Agama memiliki kemampuan yang merata dalam hal sumber daya manusianya. Sehingga tidak ada seksi yang memiliki kemampuan luar biasa, di sisi lain ada seksi yang tidak bisa bekerja dengan cepat,” kata Fahrur dalam pembinaannya.

Ka. Kankemenag Kab. Pemalang menyampaikan pembinaan kepada PNS yang menerima SK mutasi didampingi Kasubbag TU (fi – 6/1)

“Terlebih pada tahun ini KUA Kecamatan Pemalang menjadi salah satu dari 19 KUA di Indonesia yang direvitalisasi. KUA Pemalang menjadi KUA pusaka harus memberikan pelayanan yang terbaik di banding KUA lainnya, maka butuh di-support oleh SDM dan pembiayaannya. Begitupun untuk madrasah, perlu di-mapping, berapa guru PNS yang kita punya, berapa madrasah yang ada dan berapa guru yang sudah ada. Semuanya atas dasar proporsi untuk penempatannya. Sehingga tidak ada madrasah swasta yang mempunyai guru PNS yang banyak,” lanjutnya.

Selanjutnya Fahrur meminta kepada PNS yang telah menerima SK mutasi untuk segera berkoordinasi dengan pimpinan tempat tugas yang baru dan menyesuaikan diri. Kepada guru, ia meminta untuk meraih prestasi akademik dan membimbing anak didiknya untuk meraih prestasi. “Bekerja bukan hanya finansial yang diharapkan, tapi ada keberkahan. Mari kita bekerja secara ikhlas. Apapun yang ada pada kita, kita terima sebagai bentuk qada dan qadar-nya Allah,” pungkasnya. (fi/rf)