Berani Beda Guru MTs Negeri 1 Banjarnegara Tampilkan Tari Kreasi Nusantara

Banjarnegara – Pagelaran seni MTs Negeri 1 Banjarnegara sukses dilaksanakan pada Sabtu, 29 Januari 2022. Pagelaran ini merupakan acara unjuk bakat kelas 9. Ada yang menampilkan tari, menampilkan band, dan menggambar.

Pada kesempatan ini beberapa dewan guru tidak mau kalah dari siswa kelas 9. Para guru banyak yang menampilkan bakat terpendamnya seperti menyanyi dan menari. Satu kelompok tari dari dewan guru berhasil memikat penonton dengan tarian nusantara. Tarian kreasi nusantara ini dibawakan oleh empat penari cantik yang tak lain adalah guru MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Di bawah komando Haki Wanudya Taranggana, guru seni budaya MTs Negeri 1 Banjarnegara sekaligus pembina ekstrakurikuler tari para guru dilatih dengan telaten untuk menampilkan tari yang terbaik.

“Menari itu butuh ketekunan dan ketelatenan karena gerakannya banyak. Alhamdulillah guru-guru ini telaten sehingga bisa menampilkan tari kreasi nusantara dengan apik,” tutur Haki.

Menjadi penari tentu tidak mudah. Seperti yang dikatakan Haki, menari membutuhkan ketelatenan dan keuletan. Asih, salah satu penari dari dewan guru mengaku sempat kesulitan hingga badan terasa sakit semua.

“Untuk bisa menari ternyata butuh perjuangan. Ya waktu, ya tenaga, ya ingatan,” ujar Asih.

 Diiringi sorak dan tepuk tangan penonton, empat penari guru ini tampil dengan memukau. Dengan kostum bernuansa merah menambah semangat dan kehebohan para penonton. Penampilan tari kreasi nusantara inipun mendapat apresiasi yang positif dari pihak madrasah.

Harapannya semoga di acara-acara selanjutnya penampilan tari ini tidak hanya dibawakan oleh empat penari saja, melainkan lebih. Guru harus berani berinovasi baik di bidang akademik maupun non akademik. (rin/ak/rf)