IGRA Kota Semarang Telah Terbitkan Buku Ajar

Semarang—Kamis (13/1) PD IGRA Kota Semarang gelar RAKERDA di Kantor Sekretariatnya, diikuti oleh Pengurus Daerah dan Ketua IGRA Kecamatan se Kota Semarang.

RAKERDA kali ini mengusung tema Satukan Visi dan Presepsi, Bersinergi Menuju IGRA yang berprestasi.

Melalui RAKERDA, IGRA Kota Semarang lakukan evaluasi dan perencanaan untuk penyusunan program kerja yan lebih integratif, kolaboratif dan inovatif. Hal ini disampaikan Aminudin selaku Ketua PD IGRA Kota Semarang dalam pengarahannya.

Ada beberapa agenda pembahasan pada RAKERDA ini, diantaranya adalah wacana kegiatan outbound bagi operator madrasah. “Kegiatan outbound bagi operator madrasah direncanakan berupa kegiatan wisata arung jeram di Rainbow Rafting, Comal, Kab. Pemalang,” terang Amin.

Dijelaskan olehnya bahwa tujuan wisata arung jeram ini akan menyusuri hulu sungai Comal, dan tentunya dengan biaya mandiri lembaga.

“InsyaaAllah kegiatan akan dilaksanakan pada 5 Maret 2022,” imbuh Amin. Besar harapan Amin melalui kegitan rafting akan meningkatkan solidaritas antar peserta yang nantinya akan berimbas pada peningkatan produktivitas dalam bekerja.

Pada kesempatan ini, Amin menjelaskan bahwa IGRA Kota Semarang telah membuat buku ajar sendiri yang diperuntukkan bagi anak-anak RA se Kota Semarang. “1 paket berisi 10 exemplar dengan rincian 8 buku tema, 1 buku PAI dan 1 buku Mulok Semarang (tentang Kota Semarang),” tutur Amin. ” Dengan diterbitkannya buku ajar ini, harapannya kedepan tidak hanya digunakan oleh IGRA Kota Semarang, tetapi juga IGRA Kabupaten/Kota lainnya,” harap Amin.—(SM/NBA/bd)