Ikatan Keluarga Alumni Salafiyah Kajen Pati Gelar Expo Campus

Ikatan Keluarga Alumni Salafiyah Kajen Pati Gelar Expo Campus

Pati – Salafiyah Campus Expo 2022 kembali digelar di MA Salafiyah Kajen Pati oleh Ikatan Keluarga Alumni Salafiyah (IKLAS) pada Minggu, (23/1/2022).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.30 hingga 12.00 WIB ini diikuti oleh peserta didik kelas XII dari MA Salafiyah dan SMK Salafiyah dan dibagi dua sesi, yakni sesi pertama untuk peserta didik perempuan dan sesi kedua untuk peserta didik laki-laki.

Dengan bertajuk, “Satukan Tujuan, Berjuang untuk Masa Depan” ekspo ini dihadiri 23 Perguruan Tinggi  yang ada di Indonesia dan satu pondok pesantren.

Syihab Maulana Putra, selaku ketua panitia menjelaskan bahwa peserta benar-benar memanfaatkan kegiatan ini dengan baik, sehingga berjalan sesuai rencana.

“Peserta sangat antusias, betul-betul memanfaatkan acara ini dari awal hingga akhir dan expo kali ini bisa dibilang diluar ekspektasi, karena masih dalam situasi pandemi,” kata Syihab Maulana Putra.

Saat dikonfirmasi melalui telpon seluler, Syamsur selaku Wakil Kepala Madrasah bidang kurikulum MA Salafiyah mengatakan kalau kegiatan ekspo kampus ini adalah agenda tahunan yang dilaksanakan oleh para alumni bekerjasama dengan madrasah. Kegiatan ini adalah bentuk kontribusi yang nyata dari alumni untuk madrasah asal mereka.

“Madrasah akan senantiasa mendukung dan terus mengagendakan acara expo kampus yang telah dilaksanakan oleh para alumni. Sebab kegiatan ini sangat membantu siswa kelas XII untuk mendapatkan informasi tentang berbagai jurusan dari berbagai Perguruan Tinggi dan juga relasi dari para alumni,” tuturnya.(as-at/Sua)