Injeksi Computational Thinking Guru RA Kota Salatiga

Salatiga – PGRI Cabsus Kemenag bekerjasama dengan IGRA Kota Salatiga dan Biro Bebras dari IAIN Salatiga menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Injeksi Computational Thinking di RA Al Azhar Cebongan Salatiga, Rabu, (19/01). Kegiatan tersebut dihadiri oleh 56 guru RA se Kecamatan Argomulyo dengan narasumber dari IAIN Salatiga berjumlah 5 dosen senior khusus yang berkompeten dalam Computational Thinking yang tergabung dalam Biro Bebras IAIN Salatiga. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengalaman baru kepada guru RA dalam membiasakan berfikir komputasi sejak dini.

Kegiatan dibuka oleh Kasi Penmad Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Muhammad  Miftah M.H. Dalam sambutannya, beliau sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan terus mendorong supaya guru RA berinovasi demi terciptanya siswa RA yang mampu menjadi generasi Islami dan juga mengucapan terimakasih kepada IGRA dan PGRI Cabsus Kemenag Salatiga yang sudah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Harapan dari Kemenag bahwa kegiatan kerjasama antara IGRA PGRI Cabsus dan Biro Bebras IAIN Salatga akan berlanjut untuk peningkatan kompetensi  guru RA .

Menurut Munajat, Ph.D, bahwa pelatihan ini baru pertama kali disampaikan untuk guru RA sehingga mempunyai pengalaman tersendiri dan berharap agar nantinya ilmu yang didapat dari pelatihan ini bisa bermanfaat untuk pengembangan potensi anak usia dini. 

Pelatihan ini rencananya akan berlangsung selama tiga gelombang mengingat masih masa new normal  sehingga tidak semua guru RA sekota Salatiga bisa mengikuti dalam 1 gelombang.(Khusnul-Fitri-Ruchani/Sua).