Upacara HAB Kemenag Ke-76 Jajaran Kemenag Pati.

KaKankemenag Pati Ajak ASN Jaga Martabat, Kehormatan dan Kinerja Kementerian Agama

Pati – Puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI Ke-76, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati menggelar upacara bendera pada Senin (3/1/2022).

Pelaksanaan Upacara yang dipusatkan di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati tersebut berjalan khidmat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes), dan diikuti oleh Kepala KUA, Penyuluh, Pengawas, ASN, Honorer, para undangan serta Pramubhakti Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati.

Pada peringatan HAB Ke–76 ini Kementerian Agama mengambil Tema “Transformasi Layanan Umat ” yang berarti transformasi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja, terutama Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Ali Arifin bertindak sebagai Pembina Upacara menyampaikan amanat membacakan sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, yang salah satunya mengajak kepada seluruh pegawai untuk selalu menerapkan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi selaku ASN Kementerian Agama.

Ali Arifin juga menyampaikan bahwa seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara yang telah berprestasi untuk tetap mengabdi dengan tulus dan menjaga martabat, kehormatan dan kinerja Kementerian Agama.

“Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan dan perlu berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik,” ujarnya saat membacakan sambutan Menteri Agama.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Pati menyerahkan secara simbolis Satya Lencana Karya Satya kepada 40 Orang ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, penghargaan prestasi madrasah, penghargaan PPNPN terbaik dan santunan yatim dhu’afa.

Usai pelaksanaan upacara, dilaksanakan doa bersama dan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT bahwa Kementerian Agama sudah berusia 76 tahun. (at/bd)