Kemenag Banjarnegara Gelar Tasyakuran Puncak Perayaan HAB ke 76

Banjarnegara – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara pada Rabu (12/1/22) menggelar acara tasyakuran puncak perayaan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 76 Kementerian Agama Republik Indonesia. Acara ini digelar di The Pikas Resort, Madukara, Banjarnegara dan diikuti seluruh panitia dan para pemenang perlombaan dalam rangka HAB.

Muh. Subhan selaku ketua panitia HAB ke 76 ini menyatakan bahwa rangkaian acara HAB di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara dicukup panjang.

“Rangkaian HAB di Kemenag Banjarnegara ini dimulai tanggal 14 Desember dan berakhir hari ini (12 Januari), rangkaian HAB kali ini cukup panjang dengan agenda 14 kegiatan dan perlombaan,” jelasnya

Muh. Subhan menambahkan bahwa rangkaian HAB kali ini diisi dengan 14 kegiatan atau perlombaan yang sifatnya menyenangkan seperti mancing mania, memasak nasi goreng, pop song, futsal, Bulu tangkis dan adapula kegiatan yang wajib seperti ziarah makam pendiri kementerian agama dan upacara HAB.

“Hari ini merupakan tasyakuran puncak kegiatan HAB disertai pembagian hadiah kepada para pemenang lomba sekaligus hal yang paling menyedihkan yaitu pembubaran panitia HAB,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto mengapresiasi kegiatan HAB kali ini. Seperti diketahui bersama sejak tahun 2020, sejak pandemi melanda kegiatan yang sifatnya perayaan itu dilarang. Namun dengan melandainya covid-19 maka boleh diisi dengan kegiatan yang bermanfaat tentu dengan tetap menjaga protokol kesehatan

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa merayakan HAB dengan berbagai lomba. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi lomba-lomba yang dilakukan ini sifatnya menyenangkan, bahkan yang lebih menyenangkan lagi saya didapuk menjadi juara 2 lomba memasak nasi goreng khusus bapak-bapak. Ini benar saya yang juara atau memang panitia yang merasa tidak enak kalau kepala Kantor kalah,” guraunya yang diikuti gelak tawa hadirin.

Suryo menilai bahwa kegiatan HAB di awal tahun ini menambahkan kekompakan para ASN di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, semoga kekompakan ini bisa terus dijaga sampai akhir tahun.

“Kekompakan para ASN inilah yang akan membawa kinerja dan prestasi kantor lebih baik. Tanpa adanya kekompakan, sulit bagi kita untuk mewujudkan kinerja yang maksimal dan penuh dedikasi,” pungkasnya (ak/rf)