Madrasah di Kab. Pemalang Ikuti Bimtek EDM E-RKAM

Pemalang – Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang pada hari Rabu (19/1) memberikan sambutan dalam acara Bimbingan Teknis EDM dan E-RKAM di MI Negeri 2 Pemalang. Kegiatan diikuti oleh Kepala Madrasah, Bendahara, dan Operator Madrasah dari 23 madrasah di wilayah Kecamatan Pemalang, Bodeh, dan Taman. Kegiatan Bimtek EDM E-RKAM dilaksanakan hari Rabu dan Kamis, 19 – 20 Januari 2022.

Kepala Kankemenag, Fahrur Rozi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Madrasah dan semua pihak yang telah menjadikan Kankemenag Kabupaten Pemalang mendapatkan predikat 20 Kankemenag terbaik se-Indonesia dalam hal monitoring BOS. Ia juga berterima kasih atas prestasi yang ditorehkan seperti juara vlog, juara video pendek, dan juga berbagai juara yang diselenggarakan secara online.

“Berbagai macam prestasi telah diraih baik oleh Kankemenag maupun madrasah di Kabupaten Pemalang. Terima kasih kepada Kepala Madrasah dan semua pihak yang telah bekerja bersama sehingga Kankemenag Kabupaten Pemalang menjadi 20 Kankemenag terbaik se-Indonesia dalam hal monitoring BOS. Ada lagi prestasi madrasah seperti juara vlog, juara video pendek, dan juara di kompetisi online,” katanya.

Terkait Bimtek EDM E-RKAM, Fahrur menyampaikan bahwa EDM E-RKAM merupakan salah satu program dari Madrasah Reform untuk penyusunan BOS di madrasah. EDM adalah evaluasi diri madrasah yang merupakan cerminan dari madrasah yang akan dijadikan dasar dalam penyusunan E-RKAM (Rencana Kerja Anggaran Madrasah berbasis Elektronik).

Mengakhiri sambutannya ia berpesan agar madrasah tetap semangat dalam mengelola pendidikan dan optimis bahwa madrasah akan mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi. Bimtek EDM E-RKAM dilaksanakan dengan pemapaparan materi oleh Ikhwan Fatkhur Riyadi dan Kustaji selalu narasumber. Kemudian dilanjutkan praktek aktivasi akun dan pengisian EDM E-RKAM oleh masing-masing peserta. (ifr/fi/rf)