MTsN 1 Pati Gelar Psikotes Tahap II

MTsN 1 Pati Gelar Psikotes Tahap II

Pati – Bimbingan Konseling (BK) MTsN 1 Pati bekerja sama dengan Cindo Consulting Solo menyelenggarakan psikotes pada Senin dan Selasa (10-11/1). Bertempat di MTsN 1 Pati, sebanyak 466 siswa mengikuti psikotes tahap 2. Pelaksanaan psikotes dibagi menjadi dua hari dengan menerapkan prokes ketat. Hari pertama, psikotes diikuti oleh kelas 7, sedangkan hari kedua diikuti oleh kelas 8.

Koordinator BK, Sahlan, menjelaskan bahwa pelaksanaan psikotes tahap 2 ini merupakan lanjutan program yang telah berlangsung pada pertengahan Oktober lalu. “Psikotes tahap ini diperuntukkan bagi siswa-siswi yang belum mengikuti pada tahap pertama,” ujarnya.

Ia menyebutkan, dalam pelaksanaan psikotes tahap 2 berjalan lancar. “Alhamdulillah, dalam pelaksanaannya berjalan lancar. Hasil psikotes ini nantinya dapat dijadikan sebagai data awal untuk mengetahui bakat, minat, dan potensi siswa, sehingga dapat dikembangkan lebih lanjut,” imbuhnya.

Qurnia, salah satu perwakilan Cindo Consulting, mengucapkan rasa terima kasih dapat melakukan kerja sama dan memperoleh sambutan baik dari pihak BK MTsN 1 Pati. “Saya mewakili tim, berterima kasih atas sambutan yang luar biasa dan mohon maaf jika selama dua hari ini ada pelayanan yang kurang baik dari kami,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya kerja sama ini dapat memberikan keberkahan untuk kedua belah pihak. “Semoga semuanya mendapatkan keberkahan,” pungkas Qurnia.

Sementara itu, Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati, mengapresiasi langkah BK dalam mengarahkan potensi yang dimiliki siswa.  “Terima kasih kepada Tim BK MTsN 1 Pati dan Cindo Consulting Solo yang sukses menyelenggarakan psikotes tahap ke-2 ini,” tuturnya.

Harapannya, melalui psikotes ini, potensi anak dapat terlihat sehingga dapat  diarahkan dan dibimbing ke arah yang tepat. “Semoga dapat menunjukkan potensi anak yang sesungguhnya dan akhirnya bisa membimbing anak ke arah yang tepat,” harap Syafak. (TiM/at/bd)