Pembinaan Sekaligus Lepas Sambut di 8 KUA Kecamatan Wilayah Kab. Pekalongan

Kab. Pekalongan – Mengawali kegiatan tahun 2022, Seksi Bimas Islam Kankemenag Kab. Pekalongan mengadakan acara pembinaan sekaligus lepas sambut di 8 KUA Kecamatan.

Diawal tahun 2022 ada beberapa mutasi kepala KUA sekaligus Promosi untuk mengisi Kepala KUA yang kosong.

Dari proses mutasi tersebut dilanjutkan kegiatan lepas sambut sekaligus pembinaan di 8 KUA Kecamatan (Lebakbarang, Talun, Karanganyar, Wonopringgo, Paninggaran, Kandangserang, Sragi dan Wonokerto).

Hadir dalam acara tersebut H.Kasiman Mahmud Desky,M.Ag selaku Kepala Kankemenag Kab.Pekalongan beserta Kasubag TU Drs.H.Muqodam,M.Sy dan Kasi Bimas H.Moh. Irkham,M.Pd.I serta unsur Forkompimcam, penyuluh dan kesra masing-masing kecamatan.

H.Kasiman menyampaikan bahwa mutasi ini sebagai sunatullloh dan kepentingan organisasi, dengan mutasi ini diharapkan adanya penyegaran dan perbaikan layanan KUA yang lebih baik.

Disamping itu Kakankemenag  juga menyampaikan tentang Moderasi Beragama guna peningkatan kerukunan umat beragama serta menangkal perpecahan umat.

“Kami mengharapkan seluruh jajaran KUA harus menjadi agen moderasi beragama di tengah masyarakat dan lingkunganya. ASN kemenag harus bisa menjadi contoh pribadi yang moderat dalam beragama, yaitu selalu mengambil sikap jalan tengah tidak ekstrim dalam beragama.” tuturnya. (Irk/Ant/bd).