Penandatangan Kerja Sama Wujud Bangun Sinergitas

Pemalang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Pemalang. Kegiatan dilaksanakan di aula lantai III BRI Cabang Pemalang pada hari Rabu (26/1). Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Kepala Kankemenag KabupatenPemalang, Fahrur Rozi dan Pimpinan BRI Cabang Pemalang.

Ada dua perjanjian kerja sama yang ditanda tangani yaitu perjanjian kerja sama penyediaan fasilitas transaksi otomatis salary crediting. Yang kedua adalah perjanjian kerja sama pemberian fasiltas kredit BRIguna.

Kepala Kankemenag, Fahrur Rozi mengatakan penandatanganan kerja sama sebagai wujud membangun sinergitas antara Kankemenag dengan BRI.

“Jumlah PNS di lingkungan Kankemenag Kabupaten berjumlah 617 orang, belum termasuk yang di satker MAN dan MTsN. Ini merupakan satu potensi di Kankemenag Kabupaten Pemalang. Sebagai lembaga yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, tidak bisa bekerja sendiri. Kami telah bekerja sama dengan Kejaksaan, kami telah bekerja sama dengan Diskominfo, dengan Rutan. Dan hari ini dengan BRI Cabang Pemalang dalam rangka membangun sinergitas,” terangnya.

Meskipun Kankemenag telah memperoleh indeks kepuasan masyarakat yang sangat baik, namun masyarakat tetap mengharapkan layanan yang lebih memuaskan. Hal ini mendorong Kankemenag untuk mengembangkan layanan berbasis digital sebagai program Menteri Agama.

Ka. Kankemenag Kab. Pemalang tanda tangani perjanjian kerja sama antara Kankemenag dengan BRI Cabang Pemalang (fi – 26/1)

“Dengan penandatanganan kerja sama ini diharapkan layanan bagi Kankemenag menjadi lebih cepat dan lebih baik. Begitupun dalam rangka mewujudkan layanan yang cepat dan memuaskan dari Kankemenag kepada masyarakat perlu adanya sinergitas dengan BRI untuk membangun layanan digital,” ujarnya.

“Digitalisasi layanan menjadi program prioritas di Kementerian Agama. Harapannya bisa menjangkau masyarakat yang ada di daerah Selatan dan masyarakat yang jauh dari Kankemenag. Dengan adanya layanan digital akan mengurangi bertemunya orang yang dilayani dengan yang melayani sehingga bisa meminimalisir gratifikasi. Selain itu untuk efisiensi waktu, karena masyarakat tidak perlu datang ke Kankemenag,” sambungnya.

Sementara itu pimpinan BRI yang diwakili oleh Edi Santoso mengatakan kegiatan ini sebagai perpanjangan kerja sama yang telah dilakukan sebelumnya. Apa yang dilakukan Kankemenag sama dengan BRI melalui program BRIvolution dengan terus membangun pelayanan prima kepada masyarakat. (fi/rf)